Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Mar 2021 09:03 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugari Pergoki Sayap Pesawat Dilapisi Es Tepat Sebelum Take Off

Frontier Airlines
Foto: Ilustrasi Frontier Airlines (Frontier Airlines)
Nashville -

Pramugari maskapai Frontier Airlines ini patut dipuji. Dia memergoki bagian sayap pesawat dimana ia bertugas masih diselimuti es. Beruntung belum take off.

Aksi pramugari Frontier Airlines ini menuai banyak pujian. Dia berhasil membuat pesawat tempatnya mencari nafkah terhindar dari masalah serius.

Sebelum pesawat take off, dia melihat bahwa bagian sayap pesawat Frontier itu masih diselimuti es. Dia pun segera melaporkan temuannya itu kepada kapten pilot yang bertugas.

Mendapat laporan seperti itu, sang kapten pilot memutuskan untuk kembali ke gate. Padahal saat itu pesawat Frontier Airlines sudah dalam posisi menuju ke landasan pacu untuk segera take off.

Kondisi cuaca saat itu memang sedang bersalju. Untuk menghindari potensi bahaya yang lebih serius, pesawat akhirnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah diperiksa, ternyata benar ada lapisan es yang cukup tebal menyelimuti bagian sayap pesawat. Lapisan es itu setebal kurang lebih 30 cm. Akhirnya pesawat Frontier Airlines itu menjalani proses pencairan lapisan es yang menyelimuti bagian sayapnya.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di Bandara Internasional Nashville, di AS pekan lalu. Sementara itu, nama pramugari yang berjasa itu tidak diungkap ke publik.

Maskapai Frontier Airlines membenarkan insiden tersebut. Mereka juga menyebut bahwa sudah tidak menjalani kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa pencairan lapisan es karena ternyata perusahaan tersebut gagal menjalankan tugas mereka.

"Keselamatan adalah prioritas utama kami. Kami sangat bangga terhadap kru kami yang sudah mengidentifikasi isu tersebut dan memastikan isu itu ditangani sebelum take off," ungkap juru bicara maskapai Frontier Airlines seperti dikutip dari Fox News, Selasa (9/3/2021).



Simak Video "Naik Sayap Pesawat, Pria di Las Vegas Bikin Geger"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA