Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Mar 2021 23:43 WIB

TRAVEL NEWS

Lihat Ular Cantik Ini, Kamu Pasti Akan Langsung Tersenyum

Ular Piton Motif Smiley
Foto: Ular dengan motif sisik Smiley (CNN)
Oklahoma -

Seorang peternak ular di Amerika Serikat mengembangkan ular piton dengan motif unik: wajah tersenyum. Melihat ular ini dijamin pasti senyum-senyum sendiri.

Justin Koblyka sudah dua dekade ini menjalani profesi sebagai breeder alias peternak ular. Dia mengawinkan dan mengembangkan beberapa ular piton dengan motif sisik yang unik-unik.

Yang paling unik tentu saja ular piton bersisik putih dan oranye ini. Motif sisiknya membentuk ikon Smiley alias wajah tersenyum yang menghiasi tubuh si ular, dari kepala hingga ke bagian ekor.

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (9/3/2021), Koblyka mengaku membutuhkan waktu 8 tahun untuk mengembangkan ular piton dengan motif sisik Smiley tersebut. Kobylka menyebut ular ini berjenis Piebald Ball Phyton.

Nama ilmiah ular tersebut adalah Python regius. Ular ini sebenarnya spesies asli dari Afrika. Namun sekarang sudah banyak yang mengembangbiakkannya. Statusnya sendiri Least Concern alias tidak begitu mengkhawatirkan di daftar IUCN (International Union for Conservation of Nature).

Ular Piton Motif SmileyUlar Piton Motif Smiley Foto: CNN

Jika dilihat dengan seksama lagi, motif sisik ular Piton albino ini memang unik. Di sepanjang tubuhnya, traveler bisa melihat ada 3 wajah Smiley yang tergambar di sana.

Kobylka menyebut motif sisik tersebut bisa terjadi karena mutasi resesif yang berlangsung secara natural pada tubuh si ular. Namun bukan berarti motif tersebut bisa dilihat traveler pada ular piton yang hidup bebas di alam.

"Hanya ada satu dari setiap 20 hewan yang bisa memiliki motif Smiley pada tubuhnya," ujar Kobylka.

Koblyka yang sudah mengembangbiakkan ular sejak bangku kuliah mengaku baru kali ini dia menemukan ada ular yang punya 3 motif Smiley di tubuhnya. Dia pun jadi ikutan senyum-senyum sendiri begitu melihat pola wajah tersenyum yang ada pada tubuh ular miliknya.

Saat ini, ular piton motif Smiley milik Kobylka itu tengah dijual. Traveler yang hobi memelihara ular bisa menebus ular piton milik Koblyka itu dengan banderol US$ 6.000 (setara Rp 86 juta). Tertarik, traveler?



Simak Video "Aksi Damkar Tangkap Ular Piton Sepanjang 4 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA