Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mar 2021 10:04 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan, Wanita Ini Diserang Buaya Saat Berenang di Pulau Terpencil

Buaya Air Asin, makhluk hidup terbesar bumi
Foto: Ilustrasi buaya air asin (CNN)
Vanderlin Island -

Jangan pernah pergi sendirian, terutama di pulau terpencil. Wanita ini diserang buaya saat sedang berenang di sebuah laguna pulau terpencil di Australia.

Godaan pergi ke pulau-pulau terpencil yang tak banyak dikunjungi traveler memang menantang. Tapi perhitungkan juga bahaya yang mengintai, terutama dari hewan-hewan liar yang hidup di sana.

Seorang turis wanita yang tidak disebutkan identitasnya harus mengalami insiden yang akan terus menghantui sisa hidupnya. Dia diserang seekor buaya air asin sepanjang 2 meter saat sedang berenang di sebuah laguna di Pulau Vanderlin yang berada di kawasan Northern Territory (NT), Australia.

Dia digigit buaya air laut itu tepat pada bagian kaki kanannya. Akibatnya, wanita tadi mengalami luka yang cukup parah. Menurut pemberitaan media Australia, insiden tersebut terjadi pada hari Minggu (7/3) pekan lalu.

"Insiden terjadi pada pukul 15.00 sore di hari Minggu, tapi baru dilaporkan ke kepolisian pada Senin (8/3) kemarin," kata Siiri-Kai Tennosaar, Komandan Polisi NT seperti dikutip detikTravel dari 9News Australia, Rabu (10/3/2021).

Turis wanita berusia 23 tahun tersebut memang diketahui pergi berwisata di Pulau Vanderlin, sebuah pulau terpencil di kawasan Northern Territory. Pulau tersebut berjarak 700 kilometer di sebelah tenggara kota Darwin.

Dia berenang sendirian di sebuah laguna di pulau tersebut. Malang, buaya air asin mengintai wanita itu dan langsung menggigit kaki kanannya. Beruntung wanita tadi dengan cepat bisa dibawa ke klinik terdekat.

"Wanita itu langsung dibawa ke Klinik Borroloola untuk menjalani perawatan. Ada beberapa luka sobek, patah dan gores di bagian kaki kanannya," imbuh Tennosaar.

"Insiden ini sebagai pengingat untuk tetap berjaga-jaga ketika berada di dalam air dan menghindari masuk ke wilayah dimana buaya air asin mungkin ada di sana," pungkasnya.



Simak Video "Dengan Suara Bergetar, PM Australia Kenang Tentaranya di Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA