Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mar 2021 12:06 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugara-Pilot Adu Jotos, Gigi Pilot Copot, Pramugara Lengannya Patah

Penerbangan maskapai asal China dikejutkan dengan pertengkaran pramugari dan pilot di atas pesawat. Parahnya lagi, masalahnya hanya gara-gara aturan toilet.
Foto: (Boarding1Now/Getty Images/iStock)
Beijing -

Penerbangan maskapai asal China dikejutkan dengan pertengkaran pramugara dan pilot di atas pesawat. Parahnya lagi, masalahnya hanya gara-gara aturan toilet.

Dikutip dari Mashable oleh detikcom, Rabu (10/3/2021), pesawat saat itu tengah terbang dari Nantong ke Xian. Sang pilot meninggalkan kokpit untuk menggunakan toilet kelas satu di pesawat.

Menurut saksi mata, ketika pilot akan masuk toilet, ada seorang penumpang yang mendekatinya. Dia pun menyuruh penumpang untuk menunggu di kursi terlebih dahulu, tapi instruksinya tidak dihiraukan. Penumpang malah tetap menunggu pilot di depan toilet.

Kesal dengan situasi tersebut, pilot malah memanggil pramugara yang mengawasi kelas satu lalu menyalahkannya dengan alasan tidak melakukan pekerjaan dengan baik karena membiarkan penumpang menunggu di lorong. Tak mau disalahkan, akhirnya pramugara terlibat cekcok dengan pilot dan diakhiri dengan pertengkaran fisik.

Berkelahi di dalam penerbangan, pilot kehilangan gigi sedangkan pramugara menderita patah lengan.

Saat pesawat mendarat, pramugara dilarang kembali bergabung dalam penerbangan yang sama. Dia dan pilot juga diskors dari tugas oleh maskapai penerbangan.

Insiden itu pun viral di platform media sosial Tiongkok, Weibo. Maskapai Donghai Airlines pun akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait insiden tersebut.

"Perusahaan sangat mementingkan argumen di antara anggota kru selama penerbangan dan melakukan verifikasi internal yang ketat. Anggota staf yang terlibat telah menangguhkan pekerjaan mereka untuk memastikan keselamatan penerbangan," ungkapnya.

Menurut laporan, pilot dan pramugara akhirnya kembali ke pekerjaan mereka. Namun keduanya tidak diizinkan untuk bekerja pada penerbangan yang sama agar insiden buruk tersebut tak terulang kembali.



Simak Video "Saksi Mata: Di Balik Fenomena Kematian 52 Paus Pilot di Bangkalan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA