Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mar 2021 15:22 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugara Delta Air Lines Dituduh Lecehkan Penumpang ABG

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Delta Air Lines
Ilustrasi Delta Air Lines (Getty Images/winhorse)
Los Angeles -

Pramugara maskapai Delta Air Lines dituduh melakukan pelecehan seksual kepada gadis berusia 11 tahun. Saat itu, penumpang tersebut terbang sendirian.

Penumpang Anak Baru Gede (ABG) itu adalah Jane Doe. Usianya baru 11 tahun.

Dia terbang dari Fort Lauderdale, Florida menuju Los Angeles dengan transit di Atlanta pada Desember 2019.

Pelecehan itu terjadi pada penerbangan kedua, dari Atlanta ke Los Angeles. Dalam laporan kejadian diduga ABG perempuan itu 'disentuh dan dibelai secara tidak pantas" oleh pramugara yang tidak dikenal, bahkan dilakukan "beberapa kali dan dengan cara yang berbeda."

Selain itu, pramugara tersebut disebut menyatakan kalimat rayuan dan condong kepada pelecehan seksual.

Saat pesawat mendarat di Los Angeles, kru kabin itu mencoba untuk menemani gadis tersebut meninggalkan pesawat. Tindakan itu merupakan hal lumrah pramugara atau pramugari kepada penumpang di bawah umur.

Dalam laporan gugatan disebutkan kru kabin itu bilang, "Ayo pergi bersamaku dan aku akan menunjukkan ke mana harus pergi."

Tapi, kru kabin lain menilai tindakan rekannya itu tidak tepat. Sampai-sampai dia mengambil alih tugas rekannya itu.

Doe juga tidak nyaman. Dia segera melaporkan apa yang dialaminya itu pada kepolisian bandara Los Angeles. Dalam laporan yang mengutip pengacara dari Coral Gables, Ian Pinkert, itu dicantumkan gadis tersebut tampak terguncang.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin (8/3/2021) malam, Delta Air Lines mengatakan telah mengetahui gugatan tersebut.

"Delta menghubungi penegak hukum segera setelah mengetahui tuduhan awal dan bekerja sama dalam penyelidikan mereka," kata pernyataan itu.

"Sepengetahuan Delta, tidak ada tuntutan pidana yang diajukan terhadap karyawan Delta mana pun. Delta Air Lines sama sekali tidak menoleransi pelecehan seksual dalam bentuk apa pun oleh karyawannya," tulis Delta.



Simak Video "Jenazah Pramugara Okky Bisma akan Dimakamkan Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA