Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mar 2021 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Adu Jotos Awak Kabin yang Bikin Heboh

ilustrasi berkelahi
Ilustrasi berkelahi Foto: thinkstock
Beijing/Washington -

Perkelahian antara pilot dan pramugara gegara insiden toilet terjadi di pesawat asal China. Ternyata peristiwa perkelahian antar staf di pesawat pernah terjadi sebelumnya.

Dikumpulkan dari berbagai sumber oleh detikcom, adu jotos antar awak kabin pernah terjadi pada tahun 2016. Sebuah pesawat Delta Airlines mendarat darurat di Bandara Internasional Salt Lake City gara-gara pramugarinya terlibat perkelahian. Menurut laporan, alasannya adalah masalah pekerjaan.

Parahnya lagi, seorang wanita yang berusaha melerai mereka pun kena tinju. Dalam hal ini, maskapai Delta Airlines meminta maaf.

"Delta meminta maaf kepada pelanggan yang merasa tidak nyaman setelah penerbangan 2598 dari Los Angeles ke Minneapolis-St. Paul melakukan pemberhentian tak terjadwal di Salt Lake City menyusul pertengkaran pramugari di pesawat," kata pihak Delta Airlines kepada Washington Post.

"Tindakan anggota kru ini sama sekali tidak mencerminkan nilai dan profesionalisme yang kami harapkan dari semua karyawan kami," tambahnya.

Sebelumnya, sebuah penerbangan American Airlines juga melaporkan perkelahian dua awak kabin hanya karena telepon seluler. Pesawat bahkan harus kembali ke landasan awal dan penerbangan ditunda empat jam.

Pramugari Cekik Rekannya

Lalu, di maskapai yang sama, American Airlines, seorang pramugari bernama Kathy Ida Wolfe mengaku dianiaya dengan pramugari lainnya, Laura Powers.

"(Laura) dengan jahat menancapkan kukunya ke lenganku dan membanting troli minuman di lenganku, kemudian meraih syalku, mencekik dan menyeretku di lorong dan depan penumpang," kata Wolfe, dikutip dari Stuff.

Wolfe yang tinggal di Irving, Texas mengatakan bahwa dia melaporkan pertengkaran tersebut kepada kapten penerbangan dan awak kabin lainnya dan manajer penerbangan. Saat tak ada seorangpun di maskapai penerbangan yang mengambil tindakan, dia melaporkan kejadian tersebut ke otoritas hukum.

Juru bicara American Airlines, Michelle Mohr mengkonfirmasi gugatan tersebut kepada USA Today. Namun tidak mengomentari tuduhan spesifik tersebut.

"American berusaha menciptakan lingkungan di mana semua anggota tim merasa aman dan dihormati," kata juru bicara.

Kru kabin juga manusia ya?



Simak Video "Saksi Mata: Di Balik Fenomena Kematian 52 Paus Pilot di Bangkalan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA