Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Mar 2021 09:47 WIB

TRAVEL NEWS

Pramugara-Pilot China Adu Jotos, Sejarah Taman Nasional Lorentz

Tim detikcom
detikTravel
Penerbangan maskapai asal China dikejutkan dengan pertengkaran pramugari dan pilot di atas pesawat. Parahnya lagi, masalahnya hanya gara-gara aturan toilet.
Foto: Donghai Airlines (Boarding1Now/Getty Images/iStock)
Jakarta -

Peristiwa adu jotos antara pramugara dan pilot terjadi di maskapai China. Gigi sang pilot sampai copot. Ada juga tentang sejarah Taman Nasional Lorentz.

Pesawat Donghai Airlines saat itu tengah terbang dari Nantong ke Xian di China. Sang pilot meninggalkan kokpit untuk menggunakan toilet kelas satu di pesawat.

Ketika pilot akan masuk toilet, ada seorang penumpang yang mendekati. Dia pun menyuruh penumpang untuk menunggu di kursi terlebih dahulu, tapi instruksinya tidak dihiraukan. Penumpang malah tetap menunggu pilot di depan toilet.

Kesal dengan situasi tersebut, pilot malah memanggil pramugara yang mengawasi kelas satu lalu menyalahkannya dengan alasan tidak melakukan pekerjaan dengan baik karena membiarkan penumpang menunggu di lorong. Tak mau disalahkan, akhirnya pramugara terlibat cekcok dengan pilot dan diakhiri dengan pertengkaran fisik.

Berkelahi di penerbangan itu, sang pilot sampai harus kehilangan gigi, sedangkan si pramugara menderita patah lengan.

Setelah pesawat mendarat, pramugara dilarang bergabung lagi dalam penerbangan yang sama. Dia dan pilot juga diskors dari tugas oleh maskapai penerbangan tempat mereka bekerja.

Maskapai Donghai Airlines pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut.

"Perusahaan sangat mementingkan argumen di antara anggota kru selama penerbangan dan melakukan verifikasi internal yang ketat. Anggota staf yang terlibat telah menangguhkan pekerjaan mereka untuk memastikan keselamatan penerbangan," ungkapnya.

Menurut laporan, pilot dan pramugara akhirnya kembali ke pekerjaan mereka. Namun keduanya tidak diizinkan untuk bekerja pada penerbangan yang sama agar insiden buruk tersebut tak terulang kembali.

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Rabu (10/3/2021) kemarin. Selain tentang pramugara dan pilot adu jotos, ada juga tentang sejarah Taman Nasional Lorentz di Papua yang kamu belum tahu.

Berikut daftar lengkap berita terpopuler detikTravel, Rabu (10/3/2021) yang bisa kamu baca-baca lagi:

1. Pramugara-Pilot Adu Jotos, Gigi Pilot Copot, Pramugara Lengannya Patah

2. Sejarah Taman Nasional Lorentz di Papua yang Kamu Belum Tahu

3. Perjalanan Panjang Reza Nufa Jalan Kaki dari Ciputat ke Gunung Rinjani

4. Pramugara Delta Air Lines Dituduh Lecehkan Penumpang ABG

5. Jelajahi Alam Indah Sentul, Tren Wisata di Masa Pandemi



Simak Video "Jenazah Pramugara Okky Bisma akan Dimakamkan Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA