Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Mar 2021 13:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Satu-satunya Maskapai yang Layani Rute Ternate-Morotai

Sejumlah penumpang bersiap menaiki pesawat Wings Air di Bandara Udara Internasional Juwata Tarakan menuju Bandar Udara Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (5/10). Untuk mencapai pulau perbatasan Nunukan dari Tarakan ada dua jalan akses yaitu melalui Udara dan melalui laut. Untuk menuju Nunukan dari Tarakan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Sedangkan perjalanan melalui jalur laut dapat ditempuh menjadi 2,5 jam via speed boat. tiket pesawat mencapai Rp. 300.000 dan tiket speedboat mencapai Rp. 200.000
Foto:Ilustrasi Wings Air (Pradita Utama/detikcom)
Ternate -

Maskapai Wings Air membuka lagi rute Ternate-Morotai. Maskapai ini pun jadi satu-satunya maskapai yang melayani rute intra-Maluku Utara.

Wings Air mengumumkan mulai hari ini (10/3) kembali melayani (re-operate) rute penerbangan domestik Ternate-Morotai. Rute ini menghubungkan Bandara Sultan Babullah di Pulau Ternate (TTE) dengan Bandara Leo Wattimena (OTI) di Kabupaten Pulau Morotai.

Dari rilis pers Wings Air yang diterima detikTravel, Rabu (10/3/2021), untuk rute penerbangan baru ini, Wings Air mematok harga tiket mulai dari Rp 352.300 untuk penerbangan dari Ternate ke Morotai. Sedangkan untuk penerbangan Morotai-Ternate harga tiketnya mulai dari Rp 347.300 saja.

Penerbangan rute Ternate-Morotai dan sebaliknya akan dilangsungkan 3 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Adapun jadwal lengkap penerbangannya adalah sebagai berikut:

1. Ternate - Morotai dengan nomor penerbangan IW-1172, akan berangkat pukul 11.55 WIT dan dijadwalkan tiba di Morotai pada pukul 12.40 WIT.

2. Morotai - Ternate dengan nomor penerbangan IW-1171, akan berangkat pada pukul 13.00 WIT dan dijadwalkan tiba di Ternate pada pukul 13.40 WIT

Lama penerbangan antara Ternate-Morotai dan sebaliknya ditempuh selama 45 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Timur (WIT).

Dengan dibukanya kembali rute Ternate - Morotai - Ternate, menjadikan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota tersebut.

Pengoperasian kembali rute Ternate-Morotai ini diharapkan bisa menjawab permintaan akan pasar terhadap kedua kota tersebut. Apalagi kedua kota ini terkenal dengan potensi pariwisatanya yang indah.

Dengan dibukanya lagi rute Ternate-Morotai ini akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat Wings Air di Kepulauan Maluku.



Simak Video "Wings Air Batalkan 2 Rute Penerbangan di NTT"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA