Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Mar 2021 16:22 WIB

TRAVEL NEWS

Genjot Kunjungan Wisatawan, Taman Pintar Yogyakarta Siapkan Bus Gratis

Bus Gratis Taman Pintar Yogyakarta
Foto: Bus gratis Taman Pintar (Pradito Rida Pertana/detikTravel)
Yogyakarta -

Taman Pintar Yogyakarta menyediakan layanan bus gratis untuk wisatawan yang hendak datang ke sana. Semua itu untuk menggeliatkan lagi minat masyarakat.

Masyarakat sempat terkendala transportasi untuk berkunjung ke Taman Pintar Yogyakarta saat pandemi COVID-19. Untuk itu, bus gratis ini disiapkan.

Kepala Taman Pintar Kota Yogyakarta Retno Yuliani mengatakan, layanan bernama Bus Pintar ini sudah ada sejak bulan Februari. Teknisnya, petugas nanti akan menjemput langsung wisatawan untuk datang ke Taman Pintar, namun dengan kuota tertentu.

"Dan layanan Bus Pintar ini gratis, tapi ada sejumlah ketentuan untuk layanan Bus Pintar ini," katanya saat ditemui wartawan di Kota Yogyakarta, Kamis (11/3/2021).

Bus Gratis Taman Pintar YogyakartaTaman Pintar Yogyakarta Foto: Pradito Rida Pertana/detikTravel

Ketentuan itu, kata Retno, antara lain berlaku bagi rombongan yang memesan tiket masuk Taman Pintar minimal sebanyak 25 lembar. Selanjutnya, layanan tersebut memiliki jarak tempuh maksimal 1 jam perjalanan dari Taman Pintar atau Kota Yogyakarta menuju lokasi wisatawan.

"Jadi pengunjung akan diantar jemput sesuai jam operasional Taman Pintar yakni hari Selasa sampai hari Minggu," ujarnya.

Apabila ada masyarakat yang akan datang secara rombongan, dia menyebut bisa menghubungi 085729739999 terlebih dahulu. Semua itu untuk memastikan jadwal kunjungan wisatawan yang menggunakan Bus Pintar.

"Untuk waktu penjemputan Bus Pintar ini bisa disesuaikan rombongan. Nanti wisatawan juga dibantu petugas informasi kami untuk alokasi waktunya," imbuh Retno.

Bus Gratis Taman Pintar YogyakartaBus Gratis Taman Pintar Yogyakarta Foto: Pradito Rida Pertana/detikTravel

Terkait jumlah penumpang yang diangkut oleh Bus Pintar, Retno mengaku maksimal hanya diisi 30 penumpang saja. Pasalnya pihak Taman Pintar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia berharap, layanan Bus Pintar bisa lebih memudahkan wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Pintar Yogyakarta. Mengingat selama pandemi COVID-19 ini jumlah wisatawan yang datang ke Taman Pintar agak berkurang.

"Kami berharap dengan adanya Bus Pintar ini masyarakat ataupun wisatawan kembali datang ke Taman Pintar untuk belajar banyak hal yang baru, kreatif dan inovatif," katanya.

Apalagi, saat ini pihaknya memiliki program khusus yang dikemas dalam program 'Piknik Cerdas Taman Pintar'. Di mana program ini memberikan banyak keuntungan dan ekstra layanan bagi masyarakat yang memiliki KTP atau Kartu Pelajar/Mahasiswa di lingkungan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Program ini berlaku sampai tanggal 30 Maret dengan penawaran menarik diskon 40 persen untuk pembelian tiket masuk Gedung Oval-Kotak bagi dewasa. Sementara jika membeli tiket Planetarium gratis tiket Gedung Oval-Kotak.



Simak Video "Melihat Persiapan Pembukaan Kembali Taman Pintar Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA