Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Mar 2021 20:18 WIB

TRAVEL NEWS

Hii Serem! Ada Turis Dikejar Beruang (Lagi) di Rumania

Turis dikejar beruang
Foto: Turis dikejar beruang (Adrian Stoica via AP)
Predeal -

Turis yang liburan ke resort ski di Rumania ini sepertinya harus ekstra hati-hati. Ada kejadian lagi turis dikejar beruang di sini. Serem banget!

Rasanya seperti Deja Vu. Kejadian turis dikejar beruang terjadi lagi di resort ski Predeal yang berada di Rumania.

Setelah beberapa lalu, turis dari Australia berhasil menyelamatkan diri dari kejaran beruang. Kali ini, insiden itu berulang.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (11/3/2021), seekor beruang cokelat terekam kamera video tengah mengejar wisatawan. Kali ini bukan satu orang wisatawan saja, melainkan sekelompok wisatawan.

Beruang tersebut terlihat berani mendekati kerumunan manusia yang sedang main ski. Padahal biasanya, beruang cenderung menghindar ketika bertemu manusia. Apalagi jika jumlah manusianya banyak, beruang akan takut untuk mendekat.

Tapi kali ini tidak. Beruang cokelat tersebut diketahui berasal dari arah hutan. Kemudian tiba-tiba dia sudah di area bermain ski yang dipenuhi wisatawan.

Video itu sendiri diambil oleh instruktur ski yang tengah menghalau beruang tersebut supaya tidak mendekat ke arah sekelompok wisatawan yang tengah bermain ski.

Usaha tersebut rupanya berhasil. Sang beruang kembali berlari masuk ke dalam hutan. Sementara sang instruktur ski tampak berlari mengejar si beruang, untuk memastikan si beruang tidak kembali lagi mengganggu wisatawan.

Menteri Lingkungan Hidup Rumania, Tanczos Barna mengatakan perlu dicari sebuah solusi agar peristiwa ini tidak terjadi lagi di masa depan, mengingat populasi beruang yang cukup banyak di negaranya.



Simak Video " Hutan Hujan Tropis Buatan, Habitat Beruang Madu di Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA