Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Mar 2021 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ssst.. Mantan Pramugari Ini Bocorkan Kursi Terbaik di Kelas Ekonomi

Bonauli
detikTravel
ilustrasi
Ilustrasi kursi pesawat (Thinkstock)
Jakarta -

Pesawat menjadi salah satu moda transportasi pilihan untuk traveling. Ternyata kelas ekonomi punya kursi terbaik, lo.

Dilansir dari Daily Star, seorang mantan pramugari Emirates bernama Sandra Kwon, memberikan tips memilih kursi terbaik saat naik pesawat. Yang bikin menarik, kursi terbaik ternyata bisa ditemukan juga di kelas ekonomi.

Sandra menjelaskan lewat akun TikToknya, bahwa di dalam kabin kelas ekonomi ada dua bagian tempat duduk. Kursi yang paling pertama dieliminasi adalah kursi tengah.

"Kursi tengah payah, singkirkan semua kursi tengah," ujarnya dalam Tiktok.

Kursi ekonomi terbaikKursi ekonomi terbaik Foto: (Sandra Kwon/Tiktok)

Setelah kursi tengah, Sandra juga menyisihkan bangku di barisan belakang. Karena bangku-bangku ini tidak bisa disandarkan.

Mantan awak kabin ini juga mengaku bahwa posturnya tak masuk dalam kategori tinggi. Sehingga kursi darurat bukanlah favoritnya.

"Karena distribusi berat pesawat, maskapai selalu mengisi bagian depan terlebih dahulu sebelum ke belakang. Jadi, kami memiliki lebih banyak kursi kosong di area belakang," dia menambahkan.

Sandra mencoret semua kursi di bagian depan. Yang tersisa hanyalah enam kolom kursi. Dua di dekat jendela dan empat di dekat lorong.

Kursi di dekat toilet tidaklah masuk hitungan. Sementara kursi di dekat jendela juga bukan favorit Sandra karena akan menyulitkan bagi dirinya jika ingin ke toilet.

Pertimbangan selanjutnya adalah layanan makanan awak kabin. Awak kabin biasanya melayani penumpang dari depan ke belakang. Jadi, bagian paling belakang biasanya hanya akan dapat sisa.

Kursi ekonomi terbaikKursi ekonomi terbaik Foto: (Sandra Kwon/Tiktok)

"Jadi setelah semua proses eliminasi, tempat ideal menurut saya adalah kursi 49 C, D, F atau G," kata dia.

Selain kursi terbaik, Sandra juga kerap membagikan tips untuk penumpang di pesawat. Menurut pengalaman pribadi Sandra yang sudah bekerja lebih dari 2 tahun, berbuat baik pada pramugari bisa membuatmu upgrade kelas secara gratis.

"Untuk penerbangan jarak jauh, jika Anda baik kepada kru, terkadang mereka akan membagikan makanan ekstra dari Bisnis atau First Class dengan Anda," dia menjelaskan.



Simak Video "Gokil! Iklan Emirates Ajak Pramugarinya Berdiri di Puncak Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA