Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Mar 2021 19:27 WIB

TRAVEL NEWS

Berkat Kebaikan Tenaga Kebersihan Pesawat, Bocah Ini Dapatkan Mainannya Lagi

Putu Intan
detikTravel
Jika ada barang tertinggal di pesawat, biasanya penumpang sudah ikhlas kalaupun tidak kembali. Tapi berbeda di Amerika Serikat, di mana mainan anak yang tertinggal di pesawat Southwest Airlines berhasil kembali ke tangan pemiliknya.
Foto: Facebook Southwest Airlines
Dallas -

Satu keberuntungan didapatkan bocah ini. Mainan anak yang tertinggal di pesawat Southwest Airlines berhasil kembali ke tangan pemiliknya.

Kisah itu dibagikan Southwest Airlines di Facebook resminya. Dalam postingan itu, diceritakan bagaimana seorang pegawai amat jeli dalam mencari mainan Buzz Lightyear milik penumpang yang tertinggal di pesawat.

Sebelumnya, mereka mendapatkan laporan bahwa seorang penumpang kehilangan mainan Buzz Lightyear dalam penerbangan menuju Dallas. Penumpang yang merupakan seorang anak mengatakan ia baru sadar bahwa mainannya hilang saat sudah berada di dalam mobil.

Pada saat itu, pesawat yang sebelumnya mereka tumpangi rupanya sudah bertolak ke Little Rock, Arkansas. Tapi ternyata seorang pegawai bernama Jason mengatakan sempat menemukan sebuah mainan ketika ia sedang membersihkan pesawat.

"Jason tahu, seseorang (mainan Buzz Lightyear) sangat merindukan temannya, jadi dia mulai menyelidiki pemilik mainan itu. Segera, nama yang tertulis di bagian bawah sepatu menarik perhatian Jason: 'Hagen'," begitu bunyi postingan itu.

"Setelah mencari informasi lebih lanjut, Jason mengetahui hanya ada satu 'Hagen' yang bepergian dengan pesawat hari itu. Seketika, Jason membuat sebuah rencana," kata postingan itu.

Jason kemudian mengatur agar mainan itu dikirim kembali ke rumah keluarga, lengkap dengan foto dan sepucuk surat yang menjelaskan misi Buzz Lightyear dengan maskapai itu.

"Jelas tidak ada cukup kebaikan di dunia ini, dan bagi seseorang yang meluangkan waktu untuk melakukannya bagi orang asing, sangat berarti untuk kami," kata ibu Hagen, Ashley kepada Southwest.

Netizen memberikan komentar pujian atas tindakan Jason dan kesigapan maskapai Southwest Airlines.

"Ini merupakan hal yang paling keren! Ini menjadi alasan saya naik Southwest Airlines," kata seorang netizen.

"Ini adalah salah satu alasan saya terbang dengan SWA, mereka berfokus pada pelanggan dan lebih jauh lagi mereka berfokus pada orang-orang. Cinta SWA, saya telah bertahun-tahun menghadapi dua pesaing yang lebih besar yang tidak dapat memberikan layanan pelanggan," kata netizen lainnya.



Simak Video "Pesawat Jatuh Timpa Rumah di AS, Tiga Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA