Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Mar 2021 21:49 WIB

TRAVEL NEWS

6 Restoran untuk Traveler Vegetarian di Jakarta

Sayur terong, terung
Ilustrasi Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa restoran vegetarian identik dengan rasa hambar dan membosankan. Padahal, masakan berbahan dasar nabati ini juga tidak kalah lezat.

Bukan hanya sayuran, restoran vegetarian menyajikan ragam makanan nabati yang telah dimodifikasi baik dari segi tekstur maupun rasa. Selain sehat, makanan vegetarian juga tidak kalah lezat dengan sajian di restoran hotpot di Jakarta.

Di Jakarta sendiri, ada berbagai restoran vegetarian yang bisa Anda temui. Sebagai perkenalan awal terhadap makanan vegetarian, traveler bisa mencoba bersantap di beberapa restoran berikut ini.

1. Burgreens

Restoran vegetarian ini menyajikan menu burger sebagai hidangan utama. Semua bahannya terbuat dari bahan nabati namun cita rasanya tidak kalah lezat dengan burger biasa. Selain itu, Burgreens juga menyediakan jasa katering dan makanan siap saji.

2. Vegetarian Kharisma

Sebagian besar menu warteg pada umumnya ramah vegetarian. Namun, warung Tegal satu ini benar-benar hanya menyajikan makanan berbahan dasar nabati. Jika Anda biasanya menyantap tumis kerang atau ikan teri, Anda bisa memesan jamur goreng renyah, sapo tahu, hingga paha ayam vegetarian di restoran yang berlokasi di kawasan Palmerah.

3. Dharma Kitchen

Restoran vegetarian ini sudah berdiri sejak 20 tahun lalu dan termasuk yang paling populer di kalangan vegetarian. Bukan asal memasak, Dharma Kitchen menyajikan makanan vegetarian dengan berlandaskan kesadaran akan makanan sehat untuk jasmani dan rohani. Bukan hanya begetarian, Dharma Kitchen juga menyajikan makanan bebas gluten.

4. SNCTRY Health Bar

Jika Anda ingin memulai gaya hidup vegetarian dengan mengonsumsi salad, Anda bisa datang ke restoran ini. SNCTRY merupakan salad bar yang sudah ada sejak tahun 2015. Selain salad, restoran yang berada di kawsan Dharmawangsa ini juga menyajikan aneka jus dan smoothie bowls.

5. Namy House

Anda pun tetap bisa menyantap nasi padang di restoran vegetarian. Namy House menyajikan ayam kaleo, rendang, dendeng balado, dan semua lauk nasi Padang, namun dengan bahan dasar nabati. Tentu tidak lupa ditemani dengan sambal ijo dan daun singkong rebus. Selain di Grogol Petamburan, Namy House juga memiliki cabang di kota Batam.

6. iVegan Pizza

Vegetarian juga bisa makan pizza, salah satunya di restoran satu ini. Berawal dari iseng memodifikasi resep, pizza vegan dari restoran ini justru menjadi favorit. Selain pizza, restoran vegetarian yang berada di kawasan Gading Serpong ini juga menyajikan aneka pasta.



Simak Video "Ayam Geprek hingga Dendeng Vegetarian Mulai Rp 37 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA