Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Mar 2021 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

3 'Hotel Mewah' di Angkasa

CNNIndonesia
detikTravel
Suite di Singapore Airlines
Kelas utama di A380 Singapore Airlines Foto: Singapore Airlines
Jakarta -

Hal yang dianggap paling mewah selama perjalanan udara adalah berbaring di tempat tidur yang benar-benar datar. Sehingga Anda dapat tidur dan beristirahat dengan nyaman di pesawat sepanjang malam hingga tiba keesokan hari.

Namun fasilitas tersebut dapat dirasakan dengan harga yang relatif mahal. Bayangkan saja, kapasitas tempat tidur di pesawat bakal mengurangi porsi untuk kursi duduk di kelas bisnis dan kelas satu.

Tapi sebelum beroleh kemewahan merebahkan badan di atas udara, pertanyaannya, apakah Anda mampu membayar tiket termahal di kelas satu? Atau, apakah Anda sanggup merogoh kocek untuk tiket pesawat di kelas bisnis dengan fasilitas tempat tidur?

Ini adalah beberapa pesawat dengan fasilitas tempat tidur terbaik versi CNN untuk Anda pertimbangkan. Berikut adalah deretan pesawatnya dengan fasilitas ala hotel mewah di angkasa.

1. A380 Residence and Apartments milik Etihad

Daftar fasilitas penerbangan komersial paling teratas adalah Etihad Residence dengan ruang duduk berdinding tinggi yang dilengkapi sofa dua tempat duduk berbahan kulit lembut.Etihad Residence Foto: Etihad

Daftar fasilitas penerbangan komersial paling teratas adalah Etihad Residence dengan ruang duduk berdinding tinggi yang dilengkapi sofa dua tempat duduk berbahan kulit lembut.

Terdapat tempat tidur ganda di ruangan terpisah dan dilengkapi shower pada fasilitas kamar mandi. Maskapai ini juga dilengkapi pelayanan terlatih dengan seragam khusus.

Etihad tidak bermaksud memenangkan pertempuran fasilitas pelayanan di kelas satu. Namun cara ini bertujuan untuk memenangkan pertempuran dengan saingan jet pribadi.

Apartemen tiga kamar kelas super satu ini adalah cara paling 'mewah' untuk terbang. Tipe kamar kelas satu ini bisa Anda nikmati sat terbang dari atau menuju Abu Dhabi, London, New York, Sydney, Paris dan Seoul.

2. Boeing 777-300ER milik Emirates

Kelas Utama EmiratesKelas Utama Emirates Foto: Emirates

Dinding yang didesain sebagian besar fasilitas kelas satu, tidak memanjang hingga ke langit-langit. Hal ini karena masalah keamanan pesawat, dan juga agar pramugari tetap dapat melihat para penumpangnya.

Namun first class terbaru Emirates pada Boeing 777-300ER telah memecahkan masalah tersebut dengan menyematkan kamera CCTV. Fasilitas ini memudahkan penumpang untuk memesan minuman atau memanggil pramugari.

Kelengkapan tersebut membuat pesawat memiliki suasana ruangan yang menyenangkan, dengan paduan warna krem dan cokelat. Perusahaan mengurangi warna kayu mengkilap yang kerap digunakan pada pesawat lain miliknya.

Di dalam pesawat penumpang juga menjumpai tiga kursi yang dapat direbahkan menjadi tempat tidur pada setiap baris di deretan depan pesawat 777 Emirates terbaru.

Jika penumpang berada di kursi bagian tengah kabin pesawat, perusahaan memberikan fasilitas jendela virtual yang dilengkapi dengan kamera dan layar HD.

3. A380 Singapore Airlines

Tempat tidur ganda yang terdapat di fasilitas first class diluncurkan oleh Singapore Airlines sekitar 15 tahun yang lalu. Fasilitas ini disematkan pada pesawat Airbus A380.

Namun hingga kini produk aslinya masih memiliki kualitas yang terbilang baik.

Singapore Airlines menawarkan pilihan tempat tidur ganda untuk penumpang yang bepergian bersama. Ditambah dengan rasa kemewahan dan kelengkapan fasilitas, seperti kamar yang lebih besar, dengan kursi berputar dan, tempat tidur yang terpisah, serta meja makan juga meja kerja besar dengan ruang rias terpisah.

Singapore Airlines juga memberikan opsi untuk mengubah beberapa kamar menjadi satu bagian kamar. Terdapat partisi pemisah ruangan yang dapat diubah jika penumpang ingin menyatukan ruangan tersebut.

Suite di SIngapore AirlinesSuite di Singapore Airlines Foto: Singapore Airlines


Simak Video "Emirates Promo Mulai Rp 5 Jutaan Bisa PP ke Eropa dan Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA