Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 21:18 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Diancam Masuk Daftar Hitam Gegara Protes Penumpang Lain Batuk

Frontier Airlines
Foto: Ilustrasi Frontier Airlines (Frontier Airlines)
Miami -

Seorang penumpang pesawat beradu argumen dengan pramugara yang bertugas. Dia protes karena penumpang di belakangnya batuk-batuk terus. Eh, dia malah diancam.

Penumpang pria yang tidak disebutkan identitasnya itu diancam akan dimasukkan dalam daftar hitam penumpang yang dilarang terbang. Kejadian tersebut berlangsung di penerbangan pesawat Frontier Airlines dari Miami menuju ke Philadelphia di Amerika Serikat.

Dalam cuplikan video yang beredar di dunia maya, terlihat detik-detik saat penumpang tersebut beradu argumen dengan si pramugara. Sebelumnya, penumpang ini sudah sempat mengadukan masalahnya itu ke pramugari lain yang bertugas.

"Saya memberi tahu pramugari, 'Bu, pria di belakang saya batuk-batuk terus, batuk berdahak, terdengar seperti sedang flu," ujar penumpang pria itu seperti dikutip dari Fox News, Selasa (16/3/2021).

Dia mengadukan kekhawatirannya itu kepada sang pramugari, dengan harapan kursinya bisa dipindah ke bagian belakang pesawat karena dia takut penumpang itu menularkan virus Corona. Atau jika tidak, dia minta penumpang yang batuk-batuk itu dikeluarkan saja dari pesawat.

Namun belum sempat keinginannya dikabulkan, tiba-tiba seorang pramugara menyela si penumpang pria tadi. Adu argumen antar keduanya pun terjadi.

"Ini adalah transportasi publik pak. Kamu bisa menyetir mobil saja, jika kamu menganggap itu sebuah masalah. Kamu tidak bisa menyuruh orang keluar dari pesawat hanya karena mereka batuk atau bersin," kata si pramugara.

Namun di penumpang pria tetap bersikeras ingin agar penumpang yang batuk-batuk tadi dikeluarkan dari pesawat. Sang pramugara pun tetap teguh pada pendiriannya.

"Bagaimana kamu tahu dia sedang sakit? Kamu itu bukan dokter," balas si pramugara.

Adu mulut terus terjadi. Sang pramugara sampai menyebut penumpang yang protes tadi seharusnya dimasukkan ke dalam daftar hitam penumpang yang dilarang terbang naik pesawat.

"Kamu seharusnya masuk dalam daftar penumpang dilarang terbang. Kamu harus masuk daftar itu karena kamu akan menyuruh orang lain untuk keluar pesawat karena batuk dan bersin," sambung si pramugara.

Insiden cek-cok antara penumpang dan pramugara ini pun ditanggapi oleh pihak Frontier Airlines. Mereka menyebut tengah menyelidiki dan mengulas kembali potongan video tersebut.

Frontier Airlines menegaskan maskapainya tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Penumpang dengan suhu badan di atas 37,5 derajat celcius pasti akan dilarang naik pesawat.



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA