Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mar 2021 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

China Mudahkan Visa Warga Asing yang Disuntik Vaksin Sinovac

Setelah tiga bulan tutup, Palace Museum atau Forbidden City di Beijing dibuka kembali mulai hari ini. Pengunjung pun mulai berdatangan ke istana berusia 600 tahun itu.
Ilustrasi China (AP/Mark Schiefelbein)
Beijing -

Perlahan, China mulai membuka kembali perbatasannya. Kemudahan visa juga diberikan bagi warga negara asing yang disuntik vaksin Sinovac.

China akan membuka pintu dengan mengizinkan asing masuk ke negara itu. Ini termasuk warga Amerika Serikat (AS) dan India, yang menjadi dua negara teratas kasus COVID-19.

Namun, ada satu syarat yang harus dipenuhi. Di mana para pemohon visa telah menerima suntikan vaksin COVID-19 buatan China seperti dikutip detikTravel dari CNBC Indonesia, Rabu (17/3/2021).

Hal ini diumumkan Kedutaan Besar China di beberapa negara. Kedutaan Besar China di AS juga mengumumkan hal serupa.

"Kedutaan Besar China di AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bertanggal Senin (15/3/2021) bahwa mereka akan mulai memproses pemohon visa yang diinokulasi dengan vaksin Covid-19 China," tulis AFP, Selasa (16/3/2021).

"Kedutaan Besar China di negara lain termasuk India, Pakistan, Filipina, Italia, dan Sri Lanka telah menerbitkan pernyataan serupa."

Aturan itu akan berlaku mulai pekan ini bagi mereka yang akan ke China daratan untuk pekerjaan, perjalanan bisnis atau kebutuhan kemanusiaan seperti berkumpul kembali dengan anggota keluarga.

Kemudahan visa untuk mereka yang telah disuntik dua dosis vaksin atau satu dosis setidaknya 14 hari sebelum mengajukan visa.

Kabar itu tentunya jadi berita baik bagi traveler asal Indonesia, mengingat Indonesia merupakan salah satu pembeli vaksin Sinovac. Per Januari 2021 kemarin, Indonesia telah membeli 3 juta dosis vaksin dalam bentuk jadi, 122 juta dosis vaksin dalam bentul bulk dan 100 juta dosis yang masih opsional.

Hal itu juga akan memudahkan traveler Indonesia penerima vaksin Sinovac untuk bepergian ke China di masa mendatang.



Simak Video "Tangkisan China hingga WHO soal Sinovac yang Diragukan Efektivitasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA