Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mar 2021 06:17 WIB

TRAVEL NEWS

Ketiduran di Atas Bongkahan Es, Walrus Ini Nyasar ke Irlandia

Traveler pernah nyasar gara-gara ketiduran saat naik kendaraan? Hal ini juga dirasakan oleh walrus yang bisa sampai ke Irlandia
Foto: Walrus (Paul Solders/Getty Images)
County Kerry, Irlandia -

Traveler pernah nyasar gara-gara ketiduran saat naik kendaraan? Hal ini juga dirasakan oleh walrus yang bisa sampai ke Irlandia.

Awal bulan ini, pemandangan yang sangat langka terlihat di pantai barat Irlandia. Seekor walrus tampak di daerah tersebut.

Menurut para ahli, mungkin walrus tersebut ketiduran di atas bongkahan es saat berada di kutub utara. Terombang-ambing di laut, dia sampai di Irlandia.

"Menurut saya, yang terjadi adalah dia tertidur di bongkahan gunung es dan terlelap dan kemudian dia pergi terlalu jauh ke tengah Atlantik atau di suatu tempat seperti itu di Greenland," kata Direktur Oceanworld Aquarium di Dingle, Kevin Flannery.

"Biasanya itulah yang terjadi... mereka tertidur di atas bongkahan gunung es dan terbawa dari Kutub Utara," Kevin menambahkan.

Walrus itu awalnya ditemukan oleh pria lokal bernama Alan Houlhan dan putrinya yang masih berusia lima tahun, Muireann.

"Saya pikir itu anjing laut pada awalnya dan kemudian kami melihat gadingnya. Dia melompat ke atas batu. Dia sangat besar. Dia seukuran banteng atau sapi, ukurannya sangat mirip," kata Houlhan.

"Dia tepat di samping kita, kurang dari 50 meter dari kita. (Walrus) pergi lagi sebentar dan kembali ke batu," dia menjelaskan.

Meski menggemaskan, masyarakat diimbau untuk menjaga jarak dengan walrus. Pasalnya Flannery mengatakan bahwa walrus itu kemungkinan besar sangat lelah dan lapar karena perjalanan yang sangat panjang.

"Mudah mudahan dia akan mendapatkan beberapa kerang di sekitar Valentia. Tapi saat ini, dia ingin beristirahat. Dia datang dari Kutub Utara, mungkin dari Greenland," kata Flanner.

"Dia juga bisa berpindah-pindah pulau dan pergi ke Islandia dan ke Shetland, tetapi itu tidak mungkin. Menurutku, dia datang dari Atlantik. Jaraknya ribuan mil. Jika dia mendapatkan kembali kekuatannya, mudah-mudahan dia berhasil kembali," Flanner menambahkan.

Walrus memang bisa bergerak ke daratan dengan sirip belakang dan bisa menggunakan empat siripnya saat berenang.



Simak Video "Pelaku Diduga Aniaya Satwa Langka Simpai di Sumbar Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA