Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 20 Mar 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Thailand Buka Sepenuhnya Mulai Tahun 2022

Patong di Phuket menjadi kota hantu saat pandemi virus Corona.
Ilustrasi Phuket (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Bangkok -

Selain Indonesia, Thailand menjadi salah satu negara yang ingin segera membuka pariwisatanya. Kabarnya, wisata Thailand akan benar-benar dibuka tahun 2022.

Di tahun 2021 ini, Negeri Gajah Putih Thailand tengah menerapkan empat fase rencana untuk melonggarkan batasan berkunjung untuk 12 bulan ke depan terkait Covid-19.

Dikutip detikTravel dari The Sun, Sabtu (20/3/2021), Thailand tengah bersiap menuju fase pertama yang akan diterapkan mulai pada bulan April mendatang. Fase itu ditandai dengan dibukanya lima provinsi di Thailand untuk wisatawan yang meliputi Phuket, Krabi, Surat Thani, Chonburi, dan Chiang Mai.

Turis dari sejumlah negara seperti Uni Emirat Arab, Israel, Taiwan, Hong Kong, Singapura serta India dan Rusia disebut bisa datang berkunjung dan berwisata. Namun, setelah menjalani karantina di hotel selama 14 hari.

Adapun dari bulan Juni ke September, Thailand akan memasuki fase kedua. Di fase ini, waktu karantina minimal 14 hari akan dipangkas menjadi 10 hari

Di fase ketiga dari bulan Oktober sampai Desember, waktu karantina bagi pelancong akan dipangkas kembali dari 10 hari menjadi 1 hari saja sambil menunggu hasil tes negatif COVID-19. Dengan catatan, turis bisa kembali berwisata ke Thailand apabila lebih dari sekitar 70% populasi di negara asalnya telah divaksin.

Kemudian, di fase terakhir atau fase keempat di awal Januari 2022, Thailand akan sepenuhnya membuka diri dengan hanya mewajibkan surat bukti negatif COVID-19 serta paspor vaksin sebagai bukti pendukung.

Oleh sebab itu, traveler yang ingin masuk dan menikmati wisata Thailand dengan visa turis agaknya baru bisa dilakukan di awal tahun depan. Kecuali untuk keperluan lain dan diwajibkan mengikuti karantina lebih dulu.



Simak Video "Aksi Demo Tolak KTT APEC di Thailand Dibubarkan Tembakan Peluru Karet"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA