Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Mar 2021 20:56 WIB

TRAVEL NEWS

5 Destinasi Thailland Ini Buka Pintu untuk Wisatawan yang Sudah Divaksin

Bangkok, Thailand
Ilustrasi Bangkok (iStock)
Bangkok -

Negeri Gajah Putih Thailand segera bersiap ancang-ancang membuka kembali pariwisatanya. Khususnya untuk wisatawan yang sudah divaksin.

Sebagai negara yang sangat bergantung pada sektor pariwisata, Thailand telah mengeluarkan sinyal untuk kembali menyambut wisatawan tanpa mewajibkan karantina selama dua minggu.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (7/3/2021), kebijakan itu akan dikhususkan bagi traveler yang sudah vaksin seperti diberitakan media The Independent.

Per hari Jumat kemarin (5/3), Menteri Pariwisata Thailand telah mengumumkan setidaknya lima provinsi yang siap membuka pintu untuk wisatawan asing.

Antara lain:

1. Phuket
2. Surat Thani
3. Bangkok
4. Chiang Mai
5. Chonburi

Lebih lanjut, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-Ocha telah meminta pemerintah untuk memastikan kebijakan terkait vaksin itu seperti diberitakan media Bloomberg.

Apabila semua berjalan sesuai rencana, kabarnya kebijakan itu akan mulai diterapkan pada musim panas ini atau 1 Juli 2021 mendatang. Kabar itu juga diramaikan dengan kampanye #OpenThailandSafely yang dilakukan oleh para pelaku industri pariwisata Thailand.

Tujuannya agar mereka bisa menyambut kembali turis Internasional pada 1 Juli mendatang. Tanggal yang mereka pilih tersebut diyakini menjadi waktu yang tepat saat vaksinasi sudah menyebar ke seluruh dunia.

Selain dianggap menjadi waktu yang cukup untuk menunggu vaksinasi turis, 1 Juli juga akan memberi kesempatan bagi otoritas medis Thailand untuk memvaksinasi staf garis depan hingga warga setempat yang rentan hingga memberi waktu industri pariwisata seperti maskapai dan hotel untuk bersiap menyambut pengunjung.

Penyelenggara kampanye memperkirakan bahwa butuh waktu kurang lebih setahun untuk kembali ke angka pariwisata pra pandemi.

Sebelumnya, Thailand juga sudah mengizinkan turis asing masuk. Namun, jika mereka setuju untuk tinggal selama beberapa bulan dan harus menjalani karantina selama dua minggu.



Simak Video "Thailand Mulai Vaksinasi Massal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA