Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Mar 2021 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Mau ke Athena atau Santorini? Yunani Buka Pintu buat yang Sudah Divaksinasi

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Yunani
Santorini Yunani Foto: Getty Images/4FR
Athena -

Yunani akan kembali membuka pariwisatanya untuk wisatawan. Namun dengan syarat, mereka telah memiliki antibodi alias sudah divaksinasi COVID-19.

Diberitakan Fox News, Sabtu (20/3/2021) Yunani akan bersiap menyambut wisatawan lagi. Mereka meminta wisatawan yang datang telah divaksinasi atau terbukti negatif Corona dan memperlihatkan hasil tes negatif.

Menteri Pariwisata Harry Theocharis mengumumkan rencana Yunani untuk menyambut kembali para pelancong paling lambat 14 Mei. Hal ini bertepatan saat presentasi di pameran dagang ITB Berlin, menurut laporan Reuters.

"Yunani siap dengan protokol lengkap untuk musim panas 2021. Wisatawan akan disambut jika sebelum perjalanan mereka divaksinasi, atau memiliki antibodi, atau hasil tes negatif. Semua wisatawan akan menjalani pengujian acak," kata Theocharis.

Yunani merupakan salah satu negara dunia yang kehidupannya bergantung pada pariwisata. Sebelum mereka membuka pintu untuk dunia lagi, mereka akan memprioritaskan para pekerja dunia pariwisata untuk vaksin Corona.

Sebelum masa pandemi, menurut laporan terdapat 31,3 juta orang yang datang berkunjung ke Yunani. Dengan adanya kebijakan baru ini, para pejabat berharap kedatangan setidaknya setengah dari jumlah wisatawan tahun ini.

Yunani bukan satu-satunya negara yang membuka perbatasannya bagi pelancong yang divaksinasi. Sebelumnya, negara Estonia, Georgia, Lebanon, dan Seychelles sudah mengizinkan pelancong untuk berkunjung jika mereka telah menerima dosis penuh vaksin COVID-19. Vaksin ini didukung bersama dengan protokol lain, termasuk hasil tes negatif, tergantung kebijakan negaranya.

Islandia, Lituania, Polandia, dan Slovenia juga mengizinkan wisatawan dengan bukti vaksinasi atau hasil tes negatif untuk berkunjung. Namun, warga AS saat ini tidak diizinkan untuk mengunjungi negara-negara tersebut, The Points Guy melaporkan.

Mulai 1 Mei, Siprus berencana membuka perbatasannya bagi pengunjung yang telah menerima vaksin. Namun kebijakan in hanya akan berlaku untuk pelancong dari Inggris dan bukan AS, menurut situs web tersebut.



Simak Video "Cekcok Menlu Turki-Yunani di Konferensi Pers"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA