Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Hiburan California Segera Buka, Wisatawan Dilarang Teriak

Disneyland California
Foto: Disneyland California (FrozenShutter/Getty Images/iStock)
Jakarta -

Taman hiburan di California akan dibuka lagi 1 April 2021. Tapi ada peraturan baru untuk traveler yang mau main.

Dikutip dari Travel-Leisure, Sabtu (21/3/2021) oleh detikTravel, kelompok perdagangan Asosiasi dan Atraksi Taman California (CAPA) merekomendasikan wisatawan untuk tidak bernyanyi, bernapas berat, dan berteriak. Alasannya, karena aktivitas itu bisa meningkatkan penyebaran virus Corona.

Menjerit hingga menyanyi akan mengeluarkan droplet lebih banyak dari mulut dan hidung ke udara dan memungkinkan adanya penyebaran virus. Jadi, kalau mau naik roller coaster wisatawan harus memastikan mulutnya tertutup dari awal hingga akhir.

CAPA memasukkan kebijakan ini dalam 'Rencana Pembukaan Kembali yang Bertanggung Jawab," yang juga merinci pedoman terbaik untuk taman hiburan seperti Disneyland dan Six Flags untuk buka kembali. Taman-taman hiburan di California akan buka kembali pada 1 April 2021 dengan kapasitas 15 persen.

Nah, Disneyland akan buka lagi mulai 30 April 2021.

Saran ini bukanlah poin baru bagi industri taman hiburan. Pada bulan Mei tahun lalu, Asosiasi Taman Hiburan Jepang dan Barat juga sudah merekomendasikan kebijakan larangan berteriak saat naik wahana roller coaster. Beberapa taman lain menawarkan stiker masker wajah khusus untuk memalsukan teriakan mereka.

Anaheim, CA USA March 28, 2008 The rides or Paradise Pier in Anaheim California are reflected in the man made lakeAnaheim, CA USA March 28, 2008 The rides or Paradise Pier in Anaheim California are reflected in the man made lake Foto: Dok. Kirkikis/iStock

Menahan teriak saat naik roller coaster tentu jadi tantangan bagi wisatawan. Jadi traveler yang berkunjung ke taman hiburan di California direkomendasikan untuk menaiki wahana yang tak menantang.

Total jumlah kasus Corona di California mencapai 3,63 juta dengan tambahan rata-rata 2.905 dalam tujuh hari. Sedangkan jumlah kasus meninggal dunia berjumlah 56.871.



Simak Video "Bertahun-tahun Dikritik, Disneyland Akan Ubah Wahana Jungle Cruise"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA