Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mar 2021 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Trip ke Pulau Seribu Bisa Naik Kapal Phinisi Kayak di Labuan Bajo

Putu Intan
detikTravel
Kapal phinisi Augustine berlayar di Kepulauan Seribu
Kapal Phinisi Augustine berlayar di Kepulauan Seribu. (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Kabar gembira buat warga Jakarta yang ingin liburan ke Kepulauan Seribu, kini bisa mencoba sensasi baru dengan kapal phinisi Augustine. Sensasinya tak kalah dengan Bali dan Labuan Bajo.

Kapal phinisi Augustine hadir di Ancol dan menawarkan private trip yang cocok diikuti keluarga atau pasangan. Kapal phinisi yang dibuat langsung di Bulukumba, Sulawesi Selatan ini menawarkan sensasi tinggal di atas kapal tradisional dengan fasilitas bak hotel bintang lima.

Kapal ini dilengkapi empat kamar tidur yang dengan kamar mandi dalam, restoran, dan aneka permainan air. Dalam trip ini, traveler juga dapat melakukan snorkeling dan diving di Kepulauan Seribu bersama dengan pelaku wisata lokal.

Dalam peluncurannya di Putri Duyung Ancol, Selasa (23/3/2021) pemilik kapal yaitu Diandra, menjelaskan bahwa tujuan dibukanya trip dengan phinisi ini adalah untuk mempromosikan wisata Kepulauan Seribu.

"Saya berharap kapal phinisi Augustine dapat berdampak baik bagi orang-orang di Kepulauan Seribu karena di sana merupakan tempat yang sangat sentimental buat saya. Sehingga saya ingin dapat berkontribusi untuk mempromosikan keindahan Kepulauan Seribu," kata Diandra.

Kapal phinisi Augustine berlayar di Kepulauan SeribuKapal phinisi Augustine berlayar di Kepulauan Seribu (Putu Intan/detikTravel)

Hal senada juga diungkapkan Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Febrina Intan. Dia bilang kapal phinisi itu merupakan bentuk kolaborasi antara Ancol dengan kapal phinisi Augustine untuk memperkenalkan Kepulauan Seribu pada masyarakat Jakarta.

"Pulau Seribu nggak kalah dari Bali, hanya saja banyak yang belum tahu dan kurang terekspos. Augustine phinisi ini bisa menjadi cerita untuk wisata Indonesia dan dunia suatu hari nanti," ujarnya.

Peluncuran kapal phinisi Augustine ini juga didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurut Kepala Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf Rizky Handayani, wisata ke Kepulauan Seribu dengan phinisi Augustine ini bisa menjadi sarana edukasi kelautan untuk masyarakat.

Kapal phinisi Augustine berlayar di Kepulauan SeribuKapal phinisi Augustine berlayar di Kepulauan Seribu (Putu Intan/detikTravel)

"Ini bisa menjadi aktivitas wisata edukasi ke arah laut dan mendorong anak muda untuk mencintai laut karena negara kita kan 70 persen laut," ujar Rizky.

Traveler yang berminat untuk mengikuti trip di kapal phinisi ke Kepulauan Seribu dapat menyiapkan uang mulai Rp 15-35 juta untuk 12 orang. Paket termurah adalah berlayar selama 4 jam di Teluk Jakarta, lalu trip sehari penuh, dan trip menginap di atas kapal selama 1-2 malam.

Pemesanan dapat dilakukan melalui www.augustinephinisi.com. Ingat, traveler dapat memesan sekitar 1-2 minggu sebelum jadwal trip yang diinginkan.



Simak Video "Kemenhub Berikan Diktat-Sertifikasi Gratis ke Ratusan Kapal di Kep Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA