Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mar 2021 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Trip ke Pulau Seribu Naik Kapal Phinisi Wajib Swab Antigen

Putu Intan
detikTravel
Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta.
Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Wisata ke Kepulauan Seribu kini bisa naik kapal phinisi lho. Tapi untuk ikut tripnya, traveler harus menyertakan bukti bebas COVID-19 menggunakan swab antigen.

Tinggal di atas kapal phinisi bak di Labuan Bajo bisa traveler nikmati juga di Jakarta. Augustine Phinisi merupakan kapal phinisi pertama di Jakarta yang menawarkan private trip menuju Kepulauan Seribu, seperti Pulau Pramuka, Pulau Pari, Pulau Bidadari, dan masih banyak lagi.

Mulai beroperasi sejak Oktober 2020, Augustine Phinisi rupanya cukup digemari masyarakat kelas menengah ibu kota. Pemilik sekaligus Direktur Augustine Phinisi, Diandra mengatakan bahwa dalam sebulan mereka dapat melayani 16-20 kali trip.

"Minatnya lebih baik dari yang kita perkirakan karena banyak yang tidak bisa keluar negeri dan keluar kota. Masih takut naik pesawat dan keramaian sehingga mereka justru lebih senang dengan private trip ini," kata Diandra dalam peluncuran Augustine Phinisi di Putri Duyung Ancol, Selasa (23/3/2021).

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta.Augustine Phinisi. Foto: Pradita Utama

Meskipun begitu digemari masyarakat, Diandra tetap tegas memberlakukan aturan trip di kapal miliknya. Kapal ini hanya menerima maksimal 12 tamu yang berasal dari satu keluarga. Selain itu, semua penumpang dan kru juga harus diswab antigen untuk memastikan semuanya bebas COVID-19 saat trip dimulai.

"Setiap tamu dan kru sebelum trip harus swab antigen. Setiap kru itu minimal 3x24 jam sebelum keberangkatan. Kita mengacu pada aturan alat transportasi kalau kapal itu harus tes 3x24 jam," ujarnya.

Hal itu juga dipertegas oleh Kepala Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf Rizky Handayani. Dia berjanji membantu sertifikasi CHSE untuk Augustine Phinisi agar keamanan kapal dari COVID-19 semakin terjaga.

"Kami sudah punya protokol CHSE untuk kapal live on board. Kami akan membantu sertifikasi CHSE-nya," kata Rizky.

Augustine Phinisi ini dilengkapi fasilitas bak hotel bintang lima. Di sana terdapat empat kamar dengan kamar mandi dalam, restoran, ruang santai, dan sarana permainan air, termasuk snorkeling.



Simak Video "Sejarah Awal Gelar Haji Bagi Warga Indonesia, Penanda Dari Pulau Onrust"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA