Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Mar 2021 19:29 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Naik Kapal Phinisi ke Pulau Seribu, Butuh Duit Berapa Sih?

Putu Intan
detikTravel
Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta.
Augustine Phinisi. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Wisata menggunakan kapal phinisi mewah ke Kepulauan Seribu memang membutuhkan biaya tak sedikit. Traveler perlu menyiapkan budget mulai belasan juta.

Pemilik sekaligus Direktur Augustine Phinisi, Diandra menjelaskan sejumlah paket wisata yang dapat traveler nikmati ketika naik kapal ini. Pertama adalah paket brunch dan sunset trip, di mana penumpang dapat menikmati kuliner sambil berlayar di atas kapal.

Dalam trip ini, traveler akan naik kapal selama 4 jam di Teluk Jakarta. Biayanya adalah Rp 15 juta dengan maksimal 12 orang.

Selanjutnya adalah paket 1 day trip dari Ancol menuju Kepulauan Seribu. Para penumpang akan memulai perjalanan pukul 07.30-17.00 WIB. Penumpang dipersilakan memilih destinasi antara Pulau Air, Pulau Pari, Pulau Bidadari, atau pulau lainnya.

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta.Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta. Foto: Pradita Utama

Selama trip ini, penumpang akan mendapatkan fasilitas sarapan dan makan siang serta snack. Penumpang juga diizinkan melakukan kegiatan di air seperti snorkeling atau diving bersama pelaku wisata lokal di setiap pulau. Untuk paket ini, satu grup dikenakan biaya Rp 25 juta.

Kemudian ada juga paket 2 days 1 night trip di mana traveler akan menginap di kapal Augustine Phinisi. Di sana tersedia 4 kamar dengan king bed atau twin bed.

Fasilitas yang diterima sama seperti 1 day trip, hanya saja lebih banyak aktivitas yang dapat dilakukan selama 2 hari. Biaya untuk paket ini adalah Rp 35 juta.

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta.Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta. Foto: Pradita Utama

Namun perlu diingat, biaya ini dapat dibayarkan meskipun rombongan tak berjumlah 12 orang. Misalnya, jika traveler ingin pergi berdua bersama pasangan, bisa saja menyewa satu kapal phinisi ini dengan harga yang sama.

Adapun untuk waktu terbaik melaksanakan trip, Diandra mengatakan bulan April-Juni merupakan momen sempurna untuk menikmati trip di Augustine Phinisi. Itu karena kondisi alam yang mendukung.

"Kami selalu mengacu pada prediksi BMKG. Kalau ombaknya terlalu besar, selain tidak aman juga tidak nyaman buat tamu. Paling bagus April, Mei, Juni. Sekarang ini lai bagus banget. Sunsetnya bagus, lautnya juga tenang," katanya.



Simak Video "Kelurahan Tana Beru Bulukumba, Lokasi Pembuatan Kapal Phinisi Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA