Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Mar 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Panda Imut Juga Bisa Ngamuk, Pengasuhnya Terluka

Putu Intan
detikTravel
Giant Panda menjadi hewan yang langka untuk ditemukan di Indonesia. Memiliki tingkah lucu, tak heran hewan menggemaskan ini punya banyak penggemar.
Ilustrasi giant panda. Foto: Rafida Fauzia/detikcom
Jakarta -

Giant panda di Belgia menyerang pengasuhnya sampai terluka. Ini terjadi ketika giant panda itu hendak melarikan diri.

Dilansir dari Daily Star, Giant Panda bernama Tian Bao ini tinggal di Kebun Binatang Pairi Daiza dan Kebun Raya di Brugellete, Belgia. Tian Bao dilaporkan melarikan diri dari kangdangnya menuju koridor staf yang kemudian dihentikan pengasuhnya.

Namun malangnya, ketika pengasuh mencoba menahannya, Tian Bao yang berusia 4 tahun itu justru menyerangnya. Akibat dari serangan itu, pengasuhnya terluka parah bekas gigitan di lengan dan kaki.

Beruntung ia segera dilarikan ke rumah sakit. Nyawanya pun masih dapat diselamatkan.

Pengasuh ini diketahui telah bekerja sebagai pengasuh selama beberapa tahun. Tapi baru kali ini ia mendapatkan serangan sedahsyat itu.

Saat ini, tengah dilakukan investigasi terkait insiden tersebut. Sebelum kejadian ini, belum pernah ada laporan serangan hewan pada petugas. Juru bicara kebun binatang Mathieu Goedefroy mengatakan, yang pasti giant panda tidak seharusnya memasuki ruang staf.

Dalam protokol keamanan kebun binatang, dilarang ada kontak fisik antara manusia dengan giant panda yang telah berusia lebih dari 2 tahun atau yang beratnya lebih dari 70 kg. Gian panda biasanya menghabiskan waktu sekitar 14 jam untuk makan bambu yang menjadi sumber tenaganya.

Tian Bao sendiri merupakan giant panda yang lahir di Kebun Binatang Pairi Daiza pada 2 Juni 2016. Ia merupakan giant panda pertama di Belgia.

Ia seharusnya pulang kampung ke China saat usianya menginjak 5 tahun pada akhir tahun ini. Dengan adanya insiden penyerangan ini, belum diketaui apakah kepulangan Tian Bao akan dipercepat atau tidak.



Simak Video "Tingkah Panda yang Lucu di Ocean Park Hongkong"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA