Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Feb 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gemas! Lihat Deh Serunya Panda Raksasa Ini Main Seluncuran Salju

Panda raksasa main salju
Foto panda seluncuran (National Zoo/twitter)
Jakarta -

Badai salju mungkin dikhawatirkan bagi manusia yang berlindung di ruangan penghangat. Tapi, tidak bagi panda raksasa.

Musim dingin ini justru jadi hal yang menyenangkan bagi panda bertubuh besar di Kebun Binatang Nasional Smithsonian, Washington DC, Amerika Serikat. Mereka asyik main seluncuran dan berguling-guling di atas salju.

Dikutip dari berbagai sumber oleh detikcom, pasangan giant panda Mei Xiang dan Tian Tian viral di media sosial. Sebuah kamera menangkap keseruan mereka saat berguling dan berjungkir balik di atas salju. Panda-panda ini terlihat ketagihan meluncur dan menuruni bukit.



Menurut perwakilan Kebun Binatang Nasional dan Institut Biologi Konservasi, ada sekitar dua inci salju sepanjang hari di kandang panda. Tak mengherankan jika mereka terlihat begitu asyik bermain.

Ya, panda raksasa memanglah penggemar berat salju. Mereka beradaptasi dengan hutan dataran tinggi di daerah pegunungan China. Salju adalah tempat yang menyenangkan bagi panda raksasa.

Hujan salju kali ini juga menjadi pengalaman pertama bagi anak Mei Xiang dan Tian Tian, bayi panda Xiao Qi Ji. Menurut penjaga, dia cepat-cepat menggigit salju yang baru turun lalu duduk untuk meraih salju yang lebih banyak.

Kebun Binatang Nasional Smithsonian bersama dengan Asosiasi Margasatwa dan Konservasi China telah menandatangani perpanjangan tiga tahun untuk memelihara tiga panda raksasa ini.

Saat perjanjian berakhir pada tanggal 7 Desember 2023, pasangan Mei Xiang dan Tian Tian dan anak mereka Xiao Qi Ji akan dikirim kembali ke China. Berarti, jika cuaca memungkinkan, kita bisa melihat kelucuan aksi panda bermain salju lagi di tahun-tahun depan.

Sejak tahun 1972, panda raksasa sudah hidup di Kebun Binatang Nasional DC. Program tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan Amerika Serikat dengan China.

Ibu negara DC saat itu, Patricia Nixon, mengatakan kepada Perdana Menteri China, Zhou Enlai bahwa dia menyukai panda saat makan malam di Beijing pada Februari 1972. Lalu pada April, Ling-Ling dan Hsing-Hsing disambut di Washington DC.



Simak Video "Moskow Diguyur Salju Lebat Tiga Hari Berturut-turut"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA