Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Mar 2021 11:06 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Sebut Wisata Berbasis Olah Raga Sebagai Pandemic Winner

Komisi X DPR RI menggelar rapat Kerja (raker) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di ruang Komisi X Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/03/2021).
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Kegiatan di alam terbuka menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah pandemi. Dalam hari ini wisata olah raga menjadi salah satu strategi pemulihan pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa wisata berbasis olah raga adalah pandemic winner. Wisata olah raga bisa menghadirkan kombinasi yang baik antara pariwisata dan kegiatan acara atau event.

"Wisata berbasis olahraga ini sekarang menjadi yg saya sebut sebagai pandemic winner. Justru di tengah-tengah pandemi, wisata olahraga itu menjadi salah satu pilihan utama dari pada masyarakat melakukan kegiatan pariwisata dengan pendekatan pariwisata berbasis olahraga yg ada di alam terbuka," kata Sandiaga Uno.

Pariwisata berbasis olah raga kini tak hanya giat dilakukan di lima destinasi super prioritas, namun juga seluruh destinasi di Indonesia. Kemenparekraf pun memberikan arahan mengenai hal ini kepada pemerintah daerah lembaga terkait.

"Kita punya kedeputian yang mengurus wisata berbasis olahraga ini, harapannya Karena ini bisa menjadi peningkatan daripada peluang kita untuk segera bangkit," kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan, berdasarkan penjelasan dari video conference bersama Kapolri, pariwisata berbasis olah raga sudah bisa diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

"Jadi minggu ini misalnya akan ada bersepeda di Mandalika, minggu lalu atau dua minggu lalu ada triathlon, di belitung, ada juga golf di Batam, dan ada beberapa kegiatan yang sekarang sudah mulai bisa diinisiasikan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan aparat kepolisian serta satgas COVID-19," tambah Sandi.



Simak Video "Pesan Wishnutama ke Sandiaga: Tantangan ke Depan Luar Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA