Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia Minat Traveling Terbaru, Kalian Kelompok Mana?

Syanti Mustika
detikTravel
ilustrasi
Ilustrasi liburan (iStock)
Jakarta -

Pandemi Corona mengubah semua hal, termasuk minat traveling terbaru. Ini dia minat traveling terbaru versi Pinterest.

Dalam websitenya yang dilihat detikcom, Sabtu (27/3/2021), Pinterest membagi traveler berdasarkan minat, berdasarkan data pencarian yang mereka dapatkan.

Inilah tiga teratas tren baru yang muncul di masa pandemi Corona dan akan berkembang ke depannya.

1. Turis Pedesaan

Karena pandemi Corona, warga dunia diminta untuk tidak datang ke keramaian dan membuat kerumunan. Area terbuka disebut menjadi kawasan lebih aman ketimbang indoor.

Terkait traveling, pedesaan dinilai sebagai salah satu pilihan terbaik untuk kabur sejenak. Turis jenis ini akan mencari tempat dan menyebar untuk berburu 'permata' di kota kecil dengan nyaman dan jalan-jalan di tempat kuno.

Dibandingkan tahun 2019, pencarian untuk pedesaan naik hingga 85 persen. Pencarian terkait rumah danau naik juga hingga 75 persen.

2. Penggila outdoor

Karena sudah lama terkurung di rumah, membuat orang-orang merindukan kegiatan di alam bebas. Selama pandemi Corona, segmen outdoor naik drastis di seluruh dunia.

Pencarian terkait taman nasional naik 150 persen dan penelusuran terkait lintas alam naik 30 persen dibanding tahun 2019. Sedangkan pencarian untuk kegiatan selancar naik hingga 65 persen.

3. Digital Nomad

Bekerja di rumah membuat para nomad punya keuntungan di sisi lain di masa pandemi. Kemudahan bekerja dimana saja dan banyaknya promosi untuk para nomaden, tren wisata ini meningkat. Dimana menyenangkan sepertinya bekerja sembari traveling.

Peningkatan penelusuran terkait digital nomad naik 50 persen dibanding tahun 2019. Adapun penelusuran terkait trailer dan mengembara sembari berkemah naik 1,8 kali lipat. Dan penelusuran terkait untuk memulai bisnis kecil naik 1,8 kali.

Traveler berada di minat terbaru traveling poin nomor berapa?



Simak Video "Plesiran di Yogyakarta Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA