Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tanggal Merah Bulan April 2021, Ayo Catat Ya!

ilustrasi keluarga liburan
Foto: Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Tanggal merah merupakan tanggal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Apa saja tanggal merah di bulan April 2021? Siapkan bolpoin dan catat ya!

Tanggal merah menjadi hari yang dimana orang-orang dapat berhenti sejenak dari aktivitas padat yang melelahkan.

Ada berbagai kegiatan dilakukan pada saat tanggal merah, seperti membersihkan rumah, berkebun, berolahraga, jalan-jalan, stay cation, dan lain sebagainya.

Lantas, kapan saja sih tanggal merah bulan April 2021 ini? Simak dan lingkari tanggalnya ya!

Daftar tanggal merah bulan April 2021 dimulai dari hari Jumat tanggal 2 April 2021 yang merupakan peristiwa peringatan Wafat Isa Al-Masih.

Walaupun pemerintah memangkas hari-hari penting seperti cuti, namun di bulan April ini tidak begitu banyak mengalami selisih atau pengurangan tanggal merah.

Walaupun begitu, bulan April masih memiliki satu tanggal penting yang berkaitan dengan penetapan 1 Ramadhan 1442 Hijriah. Walaupun belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah, nampaknya tidak akan jauh dari tanggal 13 April 2021.

Pemerintah sendiri sudah resmi melarang Mudik Lebaran 2021. Keputusan itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy pada Jumat (26/3/2021).

"Sesuai dengan arahan bapak Presiden dan hasil keputusan rapat koordinasi tingkat menteri yang diselenggarakan 23 Maret 2021 di Kantor Kemenko PMK yang dipimpin Menko PMK serta hasil konsultasi dengan Presiden maka ditetapkan bahwa tahun 2021, mudik ditiadakan," kata Menko PMK Muhadjir Effendy, dalam jumpa pers virtual.

Larangan mudik 2021 itu dimulai pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Di luar tanggal tersebut, kegiatan keluar daerah juga tidak disarankan, kecuali untuk keperluan mendesak.

Jadi, bagaimana traveler? Sudah menyiapkan tenaga untuk menikmati liburan tanggal merah bulan April 2021?

Tetap ingat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak ya!



Simak Video "Truk di Tol Cikarang Barat Keciduk Bawa Pemudik"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA