Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 10:18 WIB

TRAVEL NEWS

Lewat Sport Tourism, Citilink Beri Dukungan ke 5 Destinasi Super Prioritas

Dirut Citilink.
Direktur Utama Citilink, Juliandra (Wisnu/20detik)
Lombok Tengah -

Maskapai Citilink aktif memberi dukungan pada 5 destinasi super prioritas. Salah satu aksi nyatanya melalui penyelenggaraan sport tourism.

Selama tiga hari di akhir pekan ini, tengah digelar event Hidup Sehat #DiIndonesiaAja #BarengCitilink Series Mandalika di Lombok dari 26-28 Maret 2021.

Dalam acara pembukaannya yang dihadiri detikTravel, Jumat malam (26/3/2021), turut hadir Direktur Utama Citilink, Juliandra beserta jajaran direksi, perwakilan lintas kementerian hingga Pemprov dan kepolisian serta TNI.

Juliandra menjelaskan, event ini merupakan program reguler tahunan di bidang sport tourism. Di mana tujuannya adalah untuk mengenalkan destinasi pariwisata di Indonesia.

"Program ini merupakan event tahunan Citisport untuk memperkenalkan destinasi pariwisata di Indonesia," pungkas Juliandra.

Hanya berbeda dengan sebelumnya, event Citisport kali ini didukung oleh Kemenkomarves dan stakeholder lainnya. Semangatnya adalah untuk memperkenalkan 5 destinasi super prioritas.

"Mandalika merupakan destinasi pembuka dan untuk selanjutnya series tahun ini akan digelar di destinasi-destinasi super prioritas lainnya dengan menghadirkan unique point dari masing-masing daerah," tambahnya.

Setelah event di Mandalika, rencana acara berikutnya akan dilakukan di Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Likupang dan ditutup di Bali. Masing-masing di destinasi super prioritas.

Lebih lanjut Juliandra berharap, bahwa lewat acara ini Mandalika dapat makin dikenal oleh masyarakat dan peserta dapat menikmati indahnya destinasi wisata di Indonesia.

Secara virtual, Menparekraf Sandiaga Uno juga turut menyambut program maskapai Citilink di Mandalika.

"Kami beharap event-event seperti ini dapat menebar harapan dan momentum pemulihan pariwisata," tutup Sandiaga singkat.

Pelepasan peserta event sepeda di Mandalika, Sabtu (27/3)Pelepasan peserta di Novotel Lombok Resort and Hotel, Mandalika, Sabtu (27/3) (Randy/detikTravel)

Event bertajuk Hidup Sehat #DiIndonesiaAja #BarengCitilink Series Mandalika di Lombok juga telah dimulai hari Sabtu ini (27/3/2021), di mana para peserta telah dilepas secara simbolik pagi tadi sekitar pukul 06.00 WITa. Mereka pun akan mengitari 4 titik point di Mandalika yang terkenal akan keindahannya dengan rute sepanjang 57 Km.

Pasca pandemi, Citilink telah mengoperasikan tiga rute penerbangan ke Lombok yakni dari Jakarta, Surabaya dan Bali. Ke depannya Juliandra berharap, kalau kondisi akan kembali membaik.

"Alhamdullilah belum setahun kita sudah bisa tiga penerbangan. Kita tetapkan deffinite tiga penerbangan reguler dari Jakarta, Surabaya dan Denpasar, karena demandnya sudah terbentuk sekarang. Mudah-mudahan ini akan terus naik," tutur Juliandra.



Simak Video "Berliburan Menjadi Penenun di Tradisional Desa Sade Lombok Nusa Tenggara Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA