Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pemprov NTB Apresiasi Event Sport Tourism Citilink

Pelepasan peserta event sepeda di Mandalika, Sabtu (27/3)
Event sport tourism yang digagas Citilink di Mandalika (Randy/detikTravel)
Lombok Tengah -

Selama tiga hari dari 26-28 Maret ini digelar event sport tourism oleh maskapai Citilink. Terkait hal itu, Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) memberi apresiasi.

Setelah sempat melangsungkan beberapa acara serupa, Citisport yang merupakan salah satu program maskapai Citilink kembali hadir lewat event Hidup Sehat #DiIndonesiaAja #BarengCitilink Series Mandalika di Lombok.

Selain mengajak para penumpang setia Citilink berolahraga, kegiatan itu juga sekaligus jadi dukungan untuk destinasi super prioritas yang kali ini diadakan di Mandalika, Lombok.

Terkait event itu, Kadispar NTB Lalu Moh. Faozal turut hadir dan memberikan apresiasinya selaku perwakilan Pemprov NTB.

"Saya kira ini sangat positif ya, di tengah pandemi COVID-19 Kita betul-betul membatasi semua ruang gerak kita dengan protokol COVID dan Citilink berani menggelar event sport tourism. Ini adalah benchmark kita untuk menyelenggarakan event-event sport lainnya dengan tetap komitmen untuk menjalankan dengan protokol COVID-19," ujar Faozal.

Faozal melihat, bahwa hadirnya event sport tourism di Mandalika yang digagas Citilink ini menjadi awal yang baik. Terlebih, Mandalika akan jadi tuan rumah dari event olahraga bergengsi MotoGp di bulan Oktober.

"Kalau kita tidak memulai kapan lagi, dan semakin lama kita tidak memulai untuk sektor pariwisata ini paling berdampak. Tentu industri dan pelaku pariwisata sangat berharap event-event serupa ini bisa kita perbanyak dan saya pikir ya Mandalika ini kan juga harus segera hidup, karena sebentar lagi ada MotoGP Oktober. Harus mulai pemanasan," harapnya.

Lebih lanjut, Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan kalau event di Mandalika ini merupakan pembuka di destinasi super prioritas. Ke depan, pihaknya akan kembali mengadakan event serupa di destinasi super prioritas lainnya.

"Mandalika merupakan destinasi pembuka dan untuk selanjutnya program series tahun ini akan digelar di destinasi-destinasi super prioritas lainnya dengan menghadirkan unique point dari masing-masing daerah," tutupnya.



Simak Video "Gowes Keliling Mandalika Bersama Citilink"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA