Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Mar 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Duh, Pilot Mengumpat Saat Terbang dan... Terekam

Syanti Mustika
detikTravel
Two pilots at work during departure of Dallas Fort Worth Airport in United States of America. The view from the flight deck with high workload the beginning night through the wind shield
Ilustrasi pilot (iStock)
Jakarta -

Beredar sebuah rekaman pilot mengumpat saat sedang berada di udara. Penyelidikan dilakukan untuk mencari tahu siapa pilot itu.

Diberitakan Fox News, Minggu (28/3/2021), seorang pilot terekam mengucapkan kata-kata tidak mengenakkan saat sedang mengudara. Terdengar juga dia mengumpat di sela-sela penerbangannya itu.

Rekaman itu diambil di kontrol lalu lintas udara Bandara Internasional Mineta San Jose. Pilot yang tidak dikenal tersebut mengumpat tentang San Fransisco Bay Area dan 'kaum liberal' yang tinggal di sana. Dia juga mengucapkan 'orang aneh mungkin berkeliling di Hyundais sialan,".

Pada satu kesempatan dia juga berkata "F--- tempat ini".

Rekaman diarsipkan secara online di Live ATC, sebuah situs web yang menyediakan siaran langsung kendali lalu lintas udara, dari menara kendali dan fasilitas radar di seluruh dunia. Keaslian rekaman tersebut dikonfirmasi oleh Live ATC.

Sayangnya, saat ini pilot dan maskapai penerbangan belum diidentifikasi.

"Kami tidak dapat mengkonfirmasi atau memverifikasi siapa yang membuat komentar itu," kata perusahaan itu dalam email ke SF Gate.

Juru bicara bandara Demetria Machado menyebut komunikasi itu sangat tidak profesional. Dia juga mengatakan akan meneruskan komunikasi tersebut ke Administrasi Penerbangan Federal.

"FAA sedang menyelidiki komunikasi yang dilakukan seorang pilot maskapai saat terbang di Bandara Internasional Mineta San Jose pekan lalu. FAA juga melaporkan kejadian itu ke maskapai penerbangan." bunyi pernyataan juru bicara FAA Ian Gregor.

"Peraturan FAA melarang pilot maskapai berbicara tentang subjek yang tidak terkait dengan penerbangan yang aman saat melakukan taksi dan saat terbang di bawah ketinggian 10.000 kaki," lanjut pernyataan itu.



Simak Video "Pesawat Kargo Kecelakaan di Bandara Ilaga Papua, Pilot Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA