Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Mar 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Menyebalkan! Angsa Ini Bertingkah Seperti Tetangga yang Berisik

Syanti Mustika
detikTravel
Angsa di Lakeland Amerika Serikat
Ilustrasi angsa ( CNN)
Jakarta -

Seekor angsa meresahkan warga sebuah kota kecil di Inggris. Hobinya mengetuk-ngetuk pintu seperti tetangga yang berisik sehingga sangat mengganggu.

Diberitakan Fox News, Senin (29/3/2021) penduduk Northampton, East Midlands, Inggris dibuat jengkel dengan kelakuan seekor angsa. Hewan ini hobi sekali mengetuk-ngetuk pintu tanpa henti.

Seorang pemilik rumah mengaku pernah didatangi angsa itu. Bukan semenit atau dua menit angsa itu bikin gaduh, namun sampai tiga jam mengetuk pintu tanpa henti. Selain itu, angsa tersebut mengguncang-guncang kotak surat.

Tidak ada yang tahu, kenapa hewan ini bertingkah aneh seperti itu. Padahal, pemilik rumah tidak pernah memberi makan, mengganggunya, ataupun memancing datang ke rumah.

Angsa itu menunjukkan kelakuan tidak biasa itu selama lima tahun terakhir seperti dilaporkan oleh South West News Service (SWNS). Angsa telah berada di sana selama tujuh atau delapan tahun dengan pasangannya, kata pemilik rumah Stephen Legg.

"Sekitar tahun lima tahun yang lalu angsa jantan mulai mengetuk-ngetuk pintu depan saya. Ia mengguncang kotak surat dengan paruhnya dan berdiri di depan kaca. Dia mulai dengan menggetarkan kotak surat lalu memukul logam dengan paruhnya dengan cukup keras. Suaranya bergema di seluruh rumah," kata Legg.

"Tidak merusak, tapi sangat menjengkelkan. Kadang-kadang terjadi selama tiga jam pada satu waktu, di lain waktu hanya sekali atau dua kali," dia menjelaskan.

Pria itu tidak mengetahui alasan angsa tersebut kerap mengetuk pintunya. Berbagai cara dicoba untuk menghentikan aksi angsa tersebut, salah satunya dengan memasang alat untuk menakut-nakuti angsa itu, tetapi tidak berhasil.

Strategi lain dicoba dengan menutupi seluruh pintunya, tetapi bukan cuma angsa yang berhenti mendekati pintu. Tukang pos juga setop mengirimkan surat ke rumahnya.

Kendati yang diketuk rumah Legg, namun tetangga di blok itu juga tidak bisa rileks. Suara angsa mengetuk pintu itu benar-benar berisik.

Warga lain di blok itu, Wendy Howard, salah satu warga yang terganggu. Tapi, dia bersyukur angsa itu tidak menarget pintu rumahnya.

"Baru-baru ini, angsa hampir melakukannya setiap hari dan saya masih berpikir itu cukup lucu untuk dilihat ketika berjalan melewatinya. Tapi saya lega itu bukan rumah saya karena sangat berisik," ujarnya.

Jika traveler diketuk angsa, apa yang akan kalian lakukan untuk menghentikan angsa itu?



Simak Video "PM Inggris: Hubungan Kami dan Prancis Tak Dapat Dihancurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA