Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Mar 2021 21:04 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah Vaksinasi, Turis Indonesia Mulai Lirik Destinasi di Luar Negeri

Pahang, Malaysia - July 7,2013: The tourists visiting and sitting on the chairs in Chin Swee Caves Temple,Genting Highland.
Ilustrasi Genting Highland (iStock)
Jakarta -

Di tengah pandemi, Indonesia memang masih belum membuka perbatasannya. Namun, ada satu destinasi di luar negeri yang mulai dilirik turis Indonesia.

Hal itu pun terungkap dalam Asia Outlook 2021 yang dirilis oleh Agoda baru-baru ini. Berdasarkan siaran pers yang diterima detikTravel, Rabu (31/3/2021), tren pencarian destinasi internasional mulai kembali dilirik oleh turis Indonesia.

Data pencarian Agoda menyoroti perkembangan baru dalam pemulihan dan optimisme yang tumbuh di tengah wisatawan Asia bahwa perjalanan internasional mulai pulih, dimana dengan Australia, Korea Selatan, Jepang dan Indonesia menunjukkan peningkatan jumlah destinasi internasional dalam 30 pencarian teratas selama bulan Maret 2021, dibandingkan Desember 2020.

Bersamaan dengan pencarian ini, data Agoda menunjukkan bahwa pola pemesanan mulai bergerak menuju normal dan kembali ke tren pra-COVID-19. Terutama karena indikasi perilaku seperti lead time dan harga sempat anjlok drastis selama musim semi dan musim panas. Namun, kali ini mengalami penurunan yang tidak terlalu tajam.

Untuk turis Indonesia, sejumlah destinasi domestik kembali dicari. Di mana yang paling populer adalah Bandung, Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Puncak.

Dari 30 pencarian destinasi teratas oleh wisatawan Indonesia, bulan Maret 2021 mencatatkan satu destinasi internasional, dibandingkan 0 pada bulan Desember 2020. Adapun diketahui, destinasi internasional teratas itu adalah Genting Highlands.

"Pelaksanaan vaksinasi di seluruh dunia telah meningkatkan potensi travel 2021. Namun, langkah-langkah lain juga berperan penting dalam pemulihan, terutama di Asia," ujar CEO Agoda, John Brown.

Untuk informasi, data destinasi teratas ini berdasarkan data pencarian Agoda yang dilakukan pada periode 1 Desember - 10 Desember 2020 dan 1 Maret - 10 Maret 2021, dengan tanggal check in 1 Maret - 31 Desember 2021.



Simak Video "Ratusan Warga Malaysia Demo Desak PM Muhyiddin Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA