Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Apr 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Pegang-pegang Ekor Buaya Saat Main Golf, 2 Pria Ini Dicari

Pegolf Pegang Ekor Buaya
Foto: Pegolf pegang ekor buaya (dok. Fripp Island Golf & Beach Resort)
Fripp Island -

Seorang pegolf pria di Amerika Serikat tengah jadi sorotan. Dia tertangkap kamera sedang memegang ekor buaya di lapangan golf hanya untuk berfoto ria.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu berfoto sedang memegang ekor buaya dengan bantuan seorang temannya. Saat ini keberadaan 2 orang pegolf itu tengah dicari oleh pihak resort tempat mereka bermain golf.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (2/4/2021), peristiwa itu terjadi di The Fripp Island Golf and Beach Resort, sebuah resort golf yang terbilang mewah di South Carolina, AS.

Pegolf pria itu memegang-megang ekor buaya hanya demi kebutuhan foto saja. Tindakan tersebut termasuk tindakan ilegal karena telah mengganggu satwa liar.

Menurut undang-undang lokal, mengganggu, memberi makan hingga menarik satwa liar, termasuk buaya, adalah tindakan ilegal yang bisa dijatuhi sanksi.

"Fripp Island Resort selalu mengingatkan kepada semua penghuni, tamu, dan pengunjung bahwa Fripp Island adalah habitat bagi satwa liar. Mengganggu, menarik bahkan memberi makan satwa liar ini adalah tindakan ilegal dan berbahaya," demikian pernyataan resmi dari resort tersebut.

"Kami membagikan insiden ini dengan harapan bisa menemukan pelaku, bukan untuk mendorong perilaku seperti ini," imbuh mereka.

Departemen Sumber Daya Alam South Carolina akan melakukan investigasi berdasarkan informasi foto yang didapat dari pihak resort. Pria tersebut akan dijatuhi sanksi atas tindakannya itu.

"Ini adalah sesuatu yang orang-orang harus pahami. Jangan pegang-pegang buaya!" kata David Lucas dari Departemen Sumber Daya Alam South Carolina.

Buaya Amerika bisa tumbuh hingga lebih dari 4 meter. Beratnya bisa mencapai 230 kilogram. Dengan ukuran sebesar itu, buaya bisa dengan mudah membunuh manusia meski hal tersebut sangat jarang terjadi di AS.



Simak Video "Buaya Gigit Jasad Remaja di Buton yang Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA