Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Apr 2021 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Vaksinasi Dosis Pertama Kawasan Hijau Covid-19 Sanur Denpasar Tuntas

Sui Suadnyana
detikTravel
Suasana kunjungan wisatawan di Pantai Segara Ayu, Sanur, Denpasar di hari libur akhir pekan Paskah, Minggu (4/4/2021).
Suasana kunjungan wisatawan di Pantai Segara Ayu, Sanur, Denpasar di hari libur akhir pekan Paskah, Minggu (4/4/2021). (Sui Suadnyana/detikcom)
Denpasar -

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 untuk rancangan kawasan hijau Sanur. Vaksinasi Covid-19 pada dosis pertama ini bahkan melebihi dari target yang telah ditetapkan.

"Progres untuk vaksinasi kalau yang Sanur sudah selesai kemarin mencapai tuntas bahkan melebihi target 105 persen dari target awal," kata Juri Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dihubungi detikcom, Senin (5/4/2021).

Dewa Rai mengatakan vaksinasi kawasan hijau Sanur bisa melebih target karena banyak yang belum terdata saat pendataan di awal. Terlebih di sana juga sedang dilaksanakan proyek pembangunan dermaga Sanur.

"Nah pekerja-pekerja ini yang awalnya belum masuk data, setelah kita cek dia akan bekerja melebihi satu tahun, kita sekarang masukkan ke dalam target sasaran untuk membuat Sanur sebagai kawasan zona hijau," kata dia.

Setelah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama tuntas, Pemkot Denpasar bakal melakukan vaksinasi dosis kedua. Hanya saja, vaksinasi dosis kedua baru bisa dilaksanakan sekitar bulan Mei mendatang. Sebab, vaksinasi menggunakan AstraZeneca mempunyai jeda sekitar dua bulan dari dosis pertama ke dosis kedua.

Selain itu, Dewa Rai meminta pelaku pariwisata di Sanur untuk mulai bersiap-siap menyambut wisatawan sesuai dengan yang direncanakan oleh pemerintah pusat.

"Nah sesuai dengan rencana pemerintah pusat kan mungkin bisa bulan Juli atau Agustus akan dibuka kawasan wisata Sanur menjadi pariwisata," terangnya.

Maka dari itu, dirinya berharap berbagai pemangku kepentingan seperti pemilik hotel, restoran dan berbagai jasa pariwisata sudah bisa menyiapkan diri saat kawasan hijau Sanur dibuka, termasuk dalam penerapan cleanliness, health, safety and environment (CHSE).

"Ini juga kita harapkan mulai bersiap-siap, sehingga begitu keran border dibuka, Sanur sudah bisa menerima kunjungan," kata Dewa Rai.



Simak Video "Kunjungan Wisatawan ke Bali Menurun Drastis!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA