Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Apr 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh! Benda Mirip Bom Ditemukan di Pantai Populer Amerika

Ranjau Laut Ditemukan di Pantai Amerika
Foto: Benda mirip bom ditemukan di pantai AS (dok. Broward County Sheriff's Office)
Lauderdale -

Sebuah benda mirip bom ditemukan di pesisir pantai Lauderdale-By-The-Sea yang cukup populer di Amerika. Beruntung, benda tersebut berhasil diamankan polisi.

Penemuan benda mencurigakan tersebut terjadi pada Minggu (4/4) pagi waktu setempat. Saat itu, petugas kepolisian sedang melakukan patroli rutin di kawasan pantai Lauderdale-By-The-Sea, sekitar pukul 02.30 pagi.

Saat sedang berpatroli itulah, salah seorang petugas kepolisian melihat benda tersebut. Karena bentuknya yang mencurigakan, akhirnya diambil keputusan untuk mengamankan area tersebut dan menutup sebagian kawasan pantai.

Skuad penjinak bom dari kantor kepolisian Broward County, dibantu dengan tentara dari satuan Angkatan Udara AS pun dikerahkan menuju ke lokasi. Akhirnya mereka pun bisa mengamankan benda mirip bom itu dan membawanya pergi dari kawasan pantai.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (7/4/2021), benda tersebut ternyata adalah ranjau laut, alat peledak yang biasanya digunakan untuk menghancurkan kapal atau kapal selam musuh.

Ranjau Laut Ditemukan di Pantai AmerikaRanjau Laut Ditemukan di Pantai Amerika Foto: (dok. Broward County Sheriff's Office)

Ranjau laut biasanya diletakkan di bawah air. Apabila ada kapal atau kapal selam yang mengenai ranjau tersebut, maka benda itu akan meledak.

Sampai sekarang, belum diketahui bagaimana ranjau laut tersebut bisa terbawa dan terdampar di kawasan pantai Lauderdale-By-The-Sea yang cukup populer di kalangan wisatawan Florida.

Ranjau laut itu saat ini tengah berada di ruang penyimpanan Angkatan Udara AS untuk dilakukan investigasi lebih lanjut. Hanya diketahui ada tulisan 'Inert' yang tercetak di badan ranjau laut itu.

Setelah ranjau laut itu berhasil dievakuasi, akhirnya kawasan pantai dibuka lagi untuk publik. Penemuan bom ini bukan kali pertama di kawasan Florida, AS. Sebelumnya pernah diberitakan penemuan peluru meriam yang berasal dari era Perang Sipil di AS.



Simak Video "ISIS Ledakkan 3 Bom di Afghanistan, 8 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA