Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Apr 2021 20:48 WIB

TRAVEL NEWS

Walt Disney Izinkan Pengunjung Lepas Masker... Khusus untuk Foto

Syanti Mustika
detikTravel
Walt Disney World
Foto: (Walt Disney World)
Jakarta -

Kebijakan baru dikeluarkan Walt Disney untuk pengunjung. Traveler boleh melepaskan masker di kawasan bermain, namun khusus saat berfoto.

Diberitakan Fox News, Sabtu (10/4/2021), Walt Disney yang berbasis di Orlando menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama pandemi COVID-19. Pengelola taman hiburan itu mewajibkan pengunjung memakai masker setiap saat, kecuali saat makan atau minum.

Aturan itu berlaku bagi pengunjung dengan usia di atas 2 tahun. Protokol kesehatan ketat itu juga berlaku bagi pekerja di sana yang memerankan tokoh-tokoh Disney.

Kebijakan tersebut kemudian diperbarui. Kini, pengunjung dapat membuka masker saat berpose di luar ruangan. Selain itu, para pemeran tokoh Disney diizinkan tidak mengenakan masker. Aturan itu dimulai 8 April 2021.

"Anda dapat melepas masker untuk sementara saat makan, minum, atau mengambil foto (mulai 8 April). Tetapi, Anda harus diam dan menjaga jarak fisik yang sesuai selama ini," begitulah keterangan taman hiburan itu dalam situs resmi.

Pembaruan kebijakan pemakaian masker itu dilakukan setelah taman hiburan membuka kembali taman air Blizzard Beach setelah ditutup selama pandemi virus Corona. Pengunjung harus mematuhi kebijakan pemakaian masker di taman hiburan, kecuali saat berenang atau di seluncuran air.

Kebijakan baru itu Walt Disney itu mengikuti aturan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada hari sebelumnya yang mengumumkan bahwa mereka yang telah divaksinasi penuh terhadap virus Corona dapat dengan aman bepergian di AS tanpa harus karantina atau dites.



Simak Video "Honduras Singgung Ketimpangan Distribusi Vaksin Covid-19 di PBB"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA