Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Apr 2021 22:43 WIB

TRAVEL NEWS

Terpujilah! Remaja Ini Selamatkan Balita yang Tenggelam

Syanti Mustika
detikTravel
Funny little girl swims in a pool in an orange life preserver
Ilustrasi ( Getty Images/iStockphoto/YanLev)
Jakarta -

Liburan bersama balita membutuhkan energi ekstra dan tidak boleh lengah. Untunglah remaja ini sigap dan menyelamatkan seorang balita yang tenggelam.

Diberitakan Fox News, Sabtu (10/4/2021), seorang remaja berusia 13 tahun menjadi pahlawan di liburan musim seminya. Dia menyelamatkan seorang balita, yang bila terlambat si balita bisa mati tenggelam.

Nama remaja ini adalah Kaydence Henslee. Dia berasal dari Mayhill, New Mexico.

Dia sedang berlibur musim semi di Orlando dan menginap di sebuah hotel yang ada kolam renangnya.

Saat sedang berenang, dia melihat seorang balita telungkup dan mengambang di kolam renang. Dia mengaku takut, namun secara intuitif terjun ke kolam dan menarik balita itu keluar dari air.

Dalam laporan kepolisian disebutkan bibir balita itu sudah berwarna ungu saat diselamatkan.

Balita ini berusia 3 tahun dan berasal dari Missouri. Sang ibu Ashley Williams berkata dia baru saja menjauh dari kolam selama beberapa menit.

"Saya hanya ingat melihat wanita lain berlari menyeberang dan berteriak ke area bar agar seseorang menelepon 911 karena bayinya baru saja tenggelam," kata Williams.

"Saya seperti, 'Ya ampun.' Saya tidak mengira itu adalah bayi saya," ujarnya.

Untungnya, seorang pengunjung lain sigap melakukan CPR pada anak tersebut. SI balita bergegas dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Balita itu dilaporkan pulih sepenuhnya pada pukul 05.00 keesokan harinya. Menurut Williams, dokter memberi tahu dia bahwa jika putrinya tidak ditarik keluar dari air, situasinya bisa berakhir dengan tragedi.

Ternyata hubungan dua keluarga, remaja, dan balita ini tidak berakhir begitu saja di rumah sakit. Keluarga Henslee dilaporkan bertukar informasi dengan keluarga Williams dan mereka berencana untuk tetap menjalin komunikasi.

Mereka mengatakan bahwa saling membagikan foto perayaan Paskah dan berencana untuk merayakan ulang tahun keempat gadis kecil itu.



Simak Video "'Mata Api' Muncul di Teluk Meksiko Akibat Kebocoran Gas"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA