Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Apr 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tidak Mengejar Medali, Pria Ini Berlari Ribuan Km dari Disneyland ke Disney World

Syanti Mustika
detikTravel
Don Muchow di Disney World
Foto ilustrasi Disney World (Don Muchow/Facebook)
Jakarta -

Seorang pria memecahkan rekor lari ribuan kilometer dari Disneyland ke Disney World. Ada misi kemanusiaan dalam aksinya.

Diberitakan Fox News, Senin (12/4/2021), seorang pria asa Texas bertekad membuat sejarah sebagai orang pertama yang lari dari Disneyland ke Disney World. Tujuannya, menyelesaikan tantangan mengampanyekan kesadaran akan diabetes tipe 1.

Mimpi Don Muchow dari Plano berhasil menyelesaikan impiannya itu sepekan lalu, tepatnya pada Senin (5/4). Dia melintasi garis finis di taman hiburan andalan Disney di Orlando, Florida setelah melakukan start di taman kembarnya di Anaheim, California.

Muchow menempuh jarak sejauh 2.845 mil atau sekitar 4.578,5 km dari taman kembarnya di Anaheim, California.

Pria yang merupakan direktur pemasaran sebuah perusahaan berusia 59 tahun memang memiliki pengalaman lari jarak jauh. Dia seorang ultrarunner, Ironman, yang sekaligus penderita diabetes tipe 1.

Pada Februari 2020, Muchow memulai apa yang ia namakan tantangan 'Mouse2Mouse' yang pertama, berencana lari dari Disneyland ke Walt Disney World untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit autoimun.

Atlet itu berlari di Pantai Newport pada 1 Februari 2020, kemudian finis setelah menempuh jarak 1.260 mil atau 2.027 km di Tarzan, Texas pada 22 Maret ketika pandemi virus Corona meningkat.

First person to ever run from Disneyland to Walt Disney World ! Minds officially blown. Disney security, cast members &...

Dikirim oleh Don Muchow pada Senin, 05 April 2021

Ayah Muchow telah mengalami gangguan kesehatan karena penyakit paru-paru dan meninggal hanya beberapa minggu setelah putranya memulai misi tersebut.

Dia pun mengambil cuti untuk bersama keluarga dan untuk perjalanan aman di tengah wabah. Kemudian, dia restart pada 24 September 2020 dengan motivasi ekstra merampungkan misinya itu.

Ketika kasus virus Corona melonjak di seluruh negeri, dia sempat berhenti satu bulan di Texarkana. Kemudian, dia mulai berlari dari kota Texas timur pada 2 Maret 2021, mencapai Disney World pada 5 April.

Yang mengasyikkan, Muchow selalu mendapatkan sambutan meriah berupa sorak-sorai dan tepuk tangan dari para pemeran dan tamu Disney saat berlari masuk kawasan taman hiburan.

"Rasanya seperti mimpi. Saya telah menghabiskan waktu lama mencoba untuk sampai ke sana, dan tiba-tiba, itu selesai," kata Muchow.

Ran 15 more miles yesterday after finishing the #Mouse2Mouse portion of my T1Determined Type 1 Diabetes Run Across...

Dikirim oleh Don Muchow pada Selasa, 06 April 2021

Hobi Lari Jarak Jauh dan Favoritkan Disney World

Bertekad untuk tidak hanya mengunjungi taman hiburan itu tetapi juga melihat samudra Pasifik dan Atlantik. Muchow berencana berlari di Melbourne pada 7 April.

Untuk menekuni hobinya itu, Muchow didukung oleh istrinya Leslie Nolen. Nolen bertugas mengawalnya dengan mengemudikan van yang isinya perbekalan.

Untuk mengelola kesehatannya, Muchow memberi dirinya suntikan insulin setiap hari, lapor WKMG. Dia juga menggunakan pompa insulin tandem dan monitor glukosa kontinyu Dexcom untuk mengawasi gula darahnya. Fitur terakhir adalah teknologi yang terhubung ke ponsel Nolen, yang memperingatkannya jika nomornya terlalu rendah.

Mucho rata-rata menempuh jarak 32 mil atau 51,4 km setiap hari (yang lebih panjang dari maraton 42,2 km) selama 88 hari. Biasanya, Muchow mengatur jadwal sedemikian rupa untuk menjaga kebugaran dengan hari lari dan istirahat dalam periode itu.

Selama dalam masa lari, pasangan itu akan tidur di kamar hotel, persewaan Airbnb, dan tenda atap mereka di sepanjang jalan.

Menurut Muchow, Disney World adalah destinasi impian mereka berdua. Adapun atraksi favorit yaitu Small World.

"Mulailah dari yang kecil, beri diri Anda pujian untuk setiap kemajuan, dan yang paling penting, teruskan," kata Muchow.



Simak Video "Setahun Ditutup Akibat Pandemi, Disneyland California Akhirnya Buka Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA