Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 03:22 WIB

TRAVEL NEWS

10 Ucapan Ramadhan yang Menghangatkan Hati

Elisa Intan
detikTravel
Young woman, cloth on her head, on the phone, working, looking at Ramadan, religious dress
Ilustrasi berkirim pesan saat Ramadhan (Getty Images/Igor Alecsander)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta -

Memasuki bulan Ramadhan biasanya selalu disambut dengan semarak dan suka cita oleh seluruh umat islam.

Suasana Ramadhan kali ini masih sama dengan tahun sebelumnya, dimana kita masih harus tetap melaksanakannya dari rumah dan membatasi kegiatan silaturahmi demi memutus rantai penyebaran covid19.

Meski begitu, jangan biarkan jarak membuat tali silaturahmi kita menjadi jauh, Lewat kata kata ucapan Ramadhan berikut diharapkan travelers dapat mengikis jarak yang ada dan menyejukkan hati pembaca.

Berikut referensi kalimat ucapan Ramadhan yang dapat menghangatkan hati dikutip dari berbagai sumber:

"Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci di hari Idul Fitri nanti".

"Jika hati seputih awan jangan biarkan beliau mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan sebuah senyuman. Selamat menyambut ibadah puasa".

"Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah".

"Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1442 H".

"Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadan. Selamat datang Ramadan".

"Lidah memang tak bertulang. Tiada kita berasa patah ketika berucap. Hati orang lain yang mungkin patah karena lidah yang berucap. Mohon maaf lahir batin atas segala perkataan yang menyakitkan. Selamat menjalankan ibadah Puasa 1442H".

"Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadan ini dapat dimaafkan, apabila ada langkah membekas lara. Apabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan bathin. Mari kita kembali kepadaNya. Marhaban ya Ramadan".

"Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mengosongkan perut dan memberi makan jiwa dengan ibadah. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan Ibadah Puasa 1442H".

"Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa".

"Wishing you 1 month of Ramadhan, 4 weeks of barkat, 30 days of forgiveness, 720 hours of guidance, 43200 minutes of purification, 2592000 seconds of noor. Happy Eid Mubarak 1442Hijriah to you and your family".

Semoga kata-kata di atas dapat menjadi referensi untuk menghangatkan hati dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2021 bagi seluruh travelers yang merayakan!



Simak Video "Kupas Mitos Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA