Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Apr 2021 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Plus Minus MotoGP Mandalika Diundur Maret 2022

Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika dari pandangan drone (Wisnu/20detik)
Lombok Tengah -

Setelah ditinjau oleh pihak Dorna pada awal pekan lalu, tercapai kesepakatan bahwa MotoGP Mandalika diundur Maret mendatang. Kadispar NTB sebut plus minusnya.

Keputusan untuk tidak menggelar MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada tahun 2021 ini diambil setelah perwakilan Dorna Sports dan FIM melakukan kunjungan ke Indonesia pada awal pekan ini. Dorna dan FIM ketika itu mengaku puas dengan perkembangan pembangunan sirkuit.

Meski begitu, MotoGP Indonesia dipastikan tidak akan dihelat tahun ini.

Pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebenarnya optimistis Sirkuit Mandalika bakal siap menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini. Tapi Dorna dan FIM berkata lain.

"Target untuk Sirkuit Internasional Jalan Raya Mandalika masih untuk menggelar MOTUL FIM Superbike World Championship pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, seluruh pihak yang terlibat sepakat untuk menahan gelaran MotoGP pertama di sirkuit ini di paruh pertama musim 2022, secara prinsip di Bulan Maret," demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

Kadispar NTBKadispar NTB, Lalu Moh. Faozal (Johanes Randy/detikTravel)

Terkait kabar itu, Kadispar NTB Lalu Moh. Faozal membenarkan perihal diundurnya gelaran akbar itu ke Maret 20222 saat dihubungi terpisah oleh detikTravel, Selasa (13/4/2021).

"Jadinya diundur, Maret mendatang. Tahun ini semua event MotoGP itu dilangsungkan tanpa penonton," pungkasnya.

Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia juga disebut menjadi alasan. Diundurnya event MotoGP Mandalika juga disertai harapan, bahwa nantinya event dapat dilangsungkan dengan penonton seperti dalam kondisi normal.

Selanjutnya: Plus minus diundurnya MotoGP Mandalika

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA