Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 05:17 WIB

TRAVEL NEWS

Satu Lagi Bukti Kemesraan Indonesia dan Uni Emirat Arab di Pulau Aceh

Tim detikcom
detikTravel
Pulau Banyak di Aceh
Pulau Banyak di Aceh Singkil (Zuliani Z/d'Traveler)
Aceh -

Kemesraan Indonesia dan Uni Emirat Arab kembali terlihat lewat pergantian nama Tol Japek menjadi nama putra mahkota UEA. Selain itu, ada kemesraan lainnya yang ada di Aceh.

Pada hari Senin (12/1), nama Tol Layang Jakarta-Cikampek diubah menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed. Keputusan itu dianggap sebagai penghargaan atas peran kemanusiaan dan kontribusi luar biasa untuk negara-negara Arab dan Islam.

Pada momen istimewa itu, Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al-Mazrouei mengatakan bahwa hubungan ekonomi antara UEA dan Indonesia telah mengalami ledakan luar biasa. Saat ini, UEA memiliki sejumlah proyek menjanjikan yang akan memperkuat hubungan bilateral menjadi hubungan strategis yang komprehensif dan berkelanjutan.

"Kami di UEA sangat ingin memastikan bahwa investasi kami berada di area yang berkontribusi dalam menyediakan infrastruktur dan layanan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya," kata Al-Mazrouei dilansir detikTravel dari Arab News, Rabu (14/4/2021).

Pergantian nama itu menjadi kemesraan UEA dan Indonesia, khususnya setelah UEA juga menyematkan nama Presiden Joko Widodo menjadi jalan di Abu Dhabi. Soal itu diresmikan pada medio Oktober 2020.

Paling anyar adalah pembangunan replika Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque Abu Dhabi di Solo. Groundbreaking alias peletakan batu pertamanya baru saja dilakukan awal Maret lalu.

Namun, awal Maret lalu Indonesia dan UEA juga sempat menjalin kemesraan lain. Dikutip detikTravel dari Antara, Pemprov Aceh yang dipimpin oleh Gubernur Nova Iriansyah bicara investasi soal pembangunan salah satu pulau di Abu Dhabi, Senin (5/4).

Selanjutnya: Investasi UEA di Pulau Banyak, Aceh Singkil

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA