Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Apr 2021 09:07 WIB

TRAVEL NEWS

Pengalaman Menginap di Sans Hotel Puri Indah Jakbar: Melampaui Ekspektasi

Sans Hotel Puri Indah Jakarta
Kamar deluxe di Sans Hotel Puri Indah Jakarta (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Nama baru pasti membawa kesan dan pengalaman baru. Itulah yang dirasakan saat menginap di Sans Hotel Puri Indah Jakarta.

Pemain akomodasi terjangkau, RedDoorz, telah melebarkan sayap dengan membangun hotel baru. detikTravel telah menjajal propertinya yakni Sans Hotel Puri Indah Jakarta.

Selama dua malam kami menginap di kamar tipe deluxe. Ada tiga tipe yang ditawarkan pada traveler, yakni superior, deluxe, dan suite.

Menurut penuturan salah satu staf, Sans Hotel Puri Indah Jakarta sudah ada atau dibuka sejak Maret 2020. Meski dibuka di awal pandemi Corona, tiada kata sepi.

"Okupansi kami mencapai 90% bahkan di hari-hari tertentu sampai full. Kami sudah buka pada Maret 2020," ujar staf itu.

Kesan pertama ke Sans Hotel Puri Indah Jakarta

Hotel milik platform perhotelan RedDoorz ini sudah seperti hotel budget lain. Kesan kekinian dengan bangunan baru yang minimalis begitu kental terasa.

Ada tempat parkir mobil di depan dan ada tambahan di ujung bangunan yang lain di bagian dalam, karena bangunannya berbentuk L. Ujung depan bukanlah lobi melainkan kafe.

Lobi Sans Hotel Puri Indah Jakarta

Terbilang kecil namun ditata sedemikian rupa dengan kursi kecil di sekelilingnya. Sehingga, cukup nyaman untuk melakukan check-in dan check-out secara cepat di fasilitas ini.

Ada beberapa pengumuman yang terpampang di meja resepsionis yang sekaligus kasir pembayaran itu. Di antaranya ada keterangan soal penyediaan teh, kopi dan makanan serupa camilan hingga aturan sosial di hotel.

Sans Hotel Puri Indah JakartaSans Hotel Puri Indah Jakarta (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Lounge Sans Hotel Puri Indah Jakarta

Hotel bikinan RedDoorz memang ditujukan untuk para kaum milenial dan gen Z. Oleh karena itu ada fasilitas lounge yang terbilang begitu trendi karena dilengkapi bean bag, kursi gantung, TV hingga meja fussball.

Lokasi lounge ada di lantai dua dan di sinilah makanan disajikan secara cuma-cuma bagi para tamu yang menginap. Kopi dan teh akan disajikan dari pukul 07.00-18.00 WIB, lalu roti dari pukul 07.00-11.00 WIB dan akan selalu diisi ulang bila telah habis.

Sans Hotel Puri Indah JakartaLounge Sans Hotel Puri Indah Jakarta (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kamar Sans Hotel Puri Indah Jakarta

Inilah bagian utama dari artikel ini. Kami cukup terkejut dengan kamarnya, untuk tipe deluxe terbilang begitu luas dibanding hotel budget lain yang pernah kami tempati. Dan yang pasti adalah bersih dari ruangan utama sampai kamar mandinya.

Fasilitasnya begitu lengkap, dimulai dari atas meja yang bisa digunakan untuk makan dan kerja ada nampan ditempati pemanas air, dua cangkir kopi, kopi dan teh sachet. Di situ juga ada mini bar.

Kamar deluxe Sans Hotel Puri Indah Jakarta juga dilengkapi brankas, pengering rambut. Lemari terbuka di samping wastafel dan kamar mandi yang disekat menjadi dua, yakni untuk toilet duduk dan shower air dingin dan panas.

[Gambas:Instagram]



Di dinding ada TV yang cukup besar namun ini bukan smart TV jadi tiada akses untuk tontonan YouTube dan Netflix. Meski demikian, Wi-Fi di hotel ini sangat ngebut.

Tempat tidur yang besar cukup nyaman dengan bantal empuk dan linen yang cukup lembut. Ada satu kekurangan di sini, sprei putih membuat noda membandel cukup terlihat meski tiada bau lain selain wangi laundry.

Kamar deluxe Sans Hotel Puri Indah Jakarta yang kami tempati memang beraroma netral. Namun sayang, kami yang tak merokok malah dikasih ruang dengan asbak di bawah TV, artinya bisa merokok di kamar dan bau bekas asap rokok masih sesekali tercium.

Sans Hotel Puri Indah JakartaKamar deluxe Sans Hotel Puri Indah Jakarta (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kesimpulan menginap di Sans Hotel Puri Indah Jakarta

Hotel milik RedDoorz ini memang terbilang sangat bersaing dengan hotel setara. Lingkungannya cukup nyaman karena dikelilingi toko serba ada, masjid dan tempat makan.

Di masa pandemi Corona, hotel ini juga sigap dengan menyediakan wastafel di depan lobi dan penyediaan handsanitizer di titik sentuh tinggi.

Dengan harga mulai dari Rp 250 ribu per malam, Sans Hotel Puri Indah Jakarta bisa jadi pilihan menginap bagi Anda yang memiliki acara di sekitar Jakarta Barat.



Simak Video "Sutasoma Hotel, Pilihan Menginap Mewah di Kawasan Darmawangsa!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA