Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Apr 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Ngabuburit Asyik di Jakarta, Ngemal Sambil Lihat Ikan Saja

Syanti Mustika
detikTravel
Ngabuburit di Jakarta Aquarium dan Safari
Foto ngabuburit di Jakarta Aquarium (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Kamu yang mencari tempat ngabuburit yang seru sekalian mau foto-foto ke sini saja. Ada akuarium dengan ragam ikan untuk kamu di dalam mal.

Sudah tahu kan jika di Jakarta ada mal yang punya wahana akuarium? Ya, Jakarta Aquarium. Akuarium ini tempatnya ada di dalam mal Neo Soho Jakarta.

Pada momen Ramadhan ini, Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) menawarkan program seru bernama Ngabuburit Tempo Doeloe. Di sini kamu akan dimanja oleh ragam stand jajanan tradisional yang membuatmu bernostalgia.

"Kita ada ragam stand makanan dengan tema Ngabuburit Tempo Doeloe. Jadi, selama Ramadhan pengunjung tidak hanya melihat ikan-ikan dan koleksi akuarium saja. Namun juga bisa bernostalgia dengan jajanan tempo dulu. Bernostalgia lah setelah berkeliling," ujar Fira Basuki, head of Social Branding and Communication JAQS saat temu media, Jumat (16/4/2021).

Ngabuburit di Jakarta Aquarium dan SafariNgabuburit di Jakarta Aquarium dan Safari Foto: (Syanti/detikcom)
Ngabuburit di Jakarta Aquarium dan SafariNgabuburit di Jakarta Aquarium dan Safari Foto: (Syanti/detikcom)

Berkeliling di stand Ngabuburit Tempo Doeloe kamu bisa menikmati aneka jajanan seperti cendol, es kopyor, seblak, telur gulung, sempol ayam, putu, rambut nenek hingga es selendang mayang. Segar nih berbuka dengan aneka jajanan ini.

Traveler yang berkunjung ke JAQS bisa berburu jajanan mulai tanggal 12 April-9 Mei 2021 nanti. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu. Serta juga ada harga spesial ngabuburit Rp 90 ribu mulai pukul 16.00 WIB.

Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk para pengunjung. Selain cek suhu, mereka juga mewajibkan cuci tangan dan memakai masker saat berada di kawasan akuarium. JAQS juga menegaskan bahwa semua karyawannya negatif Covid-19 dan mereka melakukan pemeriksaan rutin.

" Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung. Seluruh karyawan dipastikan negatif Covid 19 setelah tes swab antigen dan kami melakukan pemeriksaan rutin. Untuk tetap higienis, seluruh area kami disinfektan," kata Fira.

"Tersedia juga wastafel dan hand sanitizer di banyak titik lokasi dan tentunya kami sangat ketat dalam menjaga jarak pengunjung. Kami memastikan pengunjung datang dalam keadaan fit dan sehat, di cek suhu tubuhnya, memakai masker, dan tangan mereka selalu bersih. Keamanan, kesehatan, kenyamanan pengunjung adalah perioritas kami," Fira menambahkan.

Ngabuburit di Jakarta Aquarium dan SafariNgabuburit di Jakarta Aquarium dan Safari Foto: (Syanti/detikcom)

Berkeliling Jakarta Aquarium dan Safari kamu akan menemukan lebih 3.500 spesies satwa akuatik dan non akuatik yang menjadi koleksi. Traveler juga bisa merasakan pengalaman memberi makan secara langsung binturong, meerkat, dan penguin lho.

Ada juga pertunjukan teater putri duyung Pearl of the South Sea, menikmati wahana 5D atau ARV. Tentu tidak lengkap bila tidak foto-foto dengan latar beragam ikan di dalam akuarium.

Bisa nih jadi pilihan ngabuburit di Jakarta bersama keluarga. Tetap perhatikan prokesnya, ya.



Simak Video "Lengangnya Jakarta saat Hari Raya Idulfitri"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA