Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Apr 2021 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Objek Wisata Majalengka Tetap Buka Selama Ramadhan

Bima Bagaskara
detikTravel
Situ Cipanten di Majalengka
Situ Cipanten di Majalengka (Bima Bagaskara/detikcom)
Majalengka -

Bulan Ramadan bukan berarti tidak bisa menikmati libur akhir pekan dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata. Sebab, puluhan lokasi daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tetap buka selama Ramadan.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Majalengka Adhy Setya Putra mengatakan dari 186 daya tarik wisata di Majalengka, setidaknya ada 40 daya tarik wisata yang tetap buka selama bulan Ramadan.

"Secara keseluruhan ada kurang lebih 40 daya tarik wisata Majalengka yang tetap buka, seperti Paralayang di Gunung Panten, Terasering Panyaweuyan dan lainnya," kata Adhy saat dikonfirmasi detikTravel via pesan singkat, Minggu (18/4/2021).

Menurut Adhy selama bulan Ramadan ini Pemerintah Kabupaten Majalengka tidak mengeluarkan surat edaran kepada pengelola daya tarik wisata untuk menutup operasionalnya.

Alun-alun Majalengka jadi favorit tempat ngabuburitAlun-alun Majalengka jadi favorit tempat ngabuburit (Bima Bagaskara/detikTravel)

Namun, kata dia tidak sedikit juga pengelola daya tarik wisata yang memilih untuk tutup selama bulan Ramadan tahun ini.

"Ada juga yang tutup seperti Cikadongdong River Tubing. Itu juga keinginan pengelola mengingat medannya bikin batal puasa. Jadi yang tutup itu hanya basis minat khusus, gimana dari pengelolanya," ujarnya.

Untuk daya tarik wisata yang buka selama Ramadhan, lanjut Adhy, tidak ada aturan khusus terkait jam operasional. Jam operasional daya tarik wisata selama Ramadan terhitung mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

"Cuma ada juga di lapangan yang jam operasionalnya menyesuaikan dengan kesepakatan lingkungan selama Ramadan ini," ujar Adhy.



Simak Video "Kupas Mitos Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA