Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Apr 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Wisata Ini Tawarkan Vaksinasi buat Turis

Pulau Sultan di Maldives
Maldives (Foto: CNN)
Male -

Destinasi wisata ini menawarkan vaksinasi COVID-19 bagi para turis yang mau berkunjung. Adalah Maldives negara tujuan itu.

Maldives jadi negara pertama yang membuka gerbangnya secara penuh, melansir CNN. Kini, surga kepulauan di Samudera Hindia itu ingin jadi yang terdepan dalam pariwisata vaksin.

Pejabat Maldives telah mengumumkan rencana untuk menawarkan vaksinasi kepada wisatawan pada saat kedatangan. Kebijakan ini dalam upaya untuk memikat lebih banyak pengunjung.

Menteri Pariwisata Maldives, Abdulla Mausoom, telah mengkonfirmasi terkait pengembangan skema pariwisata 3V. Aturan ini memungkinkan wisatawan untuk bisa berkunjung, vaksinasi, dan liburan dengan bebas.

Menurut Mausoom, negara tersebut berencana untuk menawarkan dua dosis vaksin kepada pengunjung. Artinya, mereka yang mendaftar harus tetap berada di Maladewa selama beberapa minggu.

Ia berharap program tersebut dapat membantu meningkatkan pariwisata di Maldives. Sebagai catatan, rata-rata kunjungan mencapai 1,7 juta turis sebelum pandemi dalam setahun.

Tak hanya keindahan laut Maldives yang bisa dinikmati. Pesona langit dengan gemerlap bintangnya dapat dilihat lewat teleskop terkuat di Samudera Hindia.Maldives (Foto: Anantara Kihavah Villas)

Program 'Vaxication'

Namun, wisatawan internasional yang ingin memesan paket vaxication ke Maldives perlu menunggu. Skema 3V tidak akan berjalan sampai seluruh penduduk negara itu, yang diperkirakan hanya di bawah 550.000, telah divaksinasi penuh.

Sekitar 53% populasi Maldives telah menerima vaksin dosis pertama. Di dalamnya adalah 90% pekerja pariwisata garis depan.

Data dari Michigan State University menunjukkan bahwa pariwisata menyumbang 28% dari PDB Maladewa, salah satu dari total tertinggi di dunia.

Pada bulan Februari, negara tersebut mengatakan telah dikunjungi 555.494 turis pada tahun 2020. Jumlah itu melebihi perkiraan kedatangan yang diproyeksikan hanya sebesar 500.000.

Mausoom berharap program vaksin akan meningkatkan jumlah pengunjung lebih jauh. Tapi mampukah Maldives mencukupi permintaan vaksin dari turis?

Menurut menteri, negara tersebut telah menerima sumbangan vaksin dari India, China, serta skema Covax dari Organisasi Kesehatan Dunia. Saat ini sedang mereka sedang menunggu pesanan tambahan dari Singapura.

Namun, dia tidak merinci apakah pelancong akan dikenakan biaya untuk menerima vaksin tersebut.

Saat ini, setidaknya ada 500 resor dan penginapan di Maldives. Akomodasi ini terbuka untuk pengunjung internasional, tetapi ibu kotanya Male, masih terlarang.

Pada 15 April, Maldives telah melaporkan total 25.939 kasus virus Corona dan 67 kematian.



Simak Video "Wow! Warga AS yang Divaksinasi Covid-19 Dapat Uang Rp 1,4 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA