Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Apr 2021 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Nahas, Pemancing Dianiaya Beruang hingga Tewas

Beruang grizzly
Beruang grizzly (Foto: iStockphoto)
Helena -

Seorang guide khusus pedalaman harus meregang nyawa dianiaya oleh beruang grizzly. Ia tewas saat memancing seorang diri.

Diberitakan CNN, kejadian ini berlokasi di dekat Taman Nasional Yellowstone, menurut pejabat. Adalah Charles Carl Mock (40) yang menjadi korban keganasan hewan liar itu.

Mock berasal dari West Yellowstone. Saat kejadian, ia sedang memancing sendirian di sebelah barat Taman Nasional Yellowstone, Montana pada Kamis lalu ketika beruang itu menyerang, menurut rilis dari Montana Fish, Wildlife & Parks.

"Pria itu membawa semprotan anti beruang, tetapi tidak jelas apakah dia mampu menggunakannya selama serangan itu," menurut rilis dari departemen tersebut.

Korban lalu diangkut ke air terjun Idaho untuk perawatan luka parahnya. Mock menjalani dua operasi sebelum menderita stroke dan meninggal pada Sabtu karena cedera yang dideritanya.

Diketahui bahwa Charles Mock bekerja di Backcountry Adventures. Perusahaan ini menyediakan penyewaan mobil salju, layanan pemandu, dan tur pelatih salju di daerah tersebut.

Sekelompok penyelidik, beranggota tujuh orang, termasuk personel dinas kehutanan dan spesialis beruang, kembali ke lokasi penyerangan pada hari Jumat. Mereka akan menilai risiko keselamatan publik yang sedang berlangsung dan melakukan penyelidikan.

Beruang grizzlyBeruang grizzly berburu salmon (Foto: iStockphoto)

Sebelum mencapai lokasi penganiayaan, ada seekor beruang yang menyerang lagi. Hewan ini digambarkan sebagai 'grizzly jantan yang berusia lebih tua'.

"Karena risiko keamanan langsung ini, beruang itu ditembak dan mati sekitar 18 meter dari kelompok itu," menurut rilis berita.

Penyelidik kemudian menemukan bangkai rusa dalam jarak 45 meter dari lokasi serangan Mock. Ini menunjukkan bahwa grizzly kemungkinan besar mempertahankan sumber makanannya, kata pernyataan itu.

National Park Service mengatakan bahwa sejak 1979, Taman Nasional Yellowstone telah dikunjungi lebih dari 118 juta turis. Selama itu, 44 orang terluka oleh beruang grizzly.

Untuk semua pengunjung taman, kemungkinan terluka oleh beruang grizzly adalah sekitar 1 dibanding 2,7 juta kunjungan. Risikonya jauh lebih rendah untuk orang yang tidak meninggalkan daerah berkembang atau pinggir jalan, dan lebih tinggi bagi siapa pun yang melakukan pendakian di pedalaman.

Beruang grizzly adalah binatang terancam punah di 48 negara bagian. Hewan ini telah dilindungi di bawah Undang-Undang Spesies Terancam Punah, menurut Montana Fish, Wildlife & Parks.



Simak Video " Hutan Hujan Tropis Buatan, Habitat Beruang Madu di Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA