Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Apr 2021 04:10 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Bidik Potensi Wisata Mistis, Hantu Indonesia Terkenal Paling Serem!

Salat Isya di Hotel yang Katanya Berhantu di Anyer, Sandiaga Uno Merinding
Sandiaga Uno yang mengaku merinding saat salat Isya di Hotel Anyer. Foto: Istimewa/Kemenparekraf
Jakarta -

Tak bisa dipungkiri, meski bikin kuduk merinding, orang banyak yang penasaran dengan tempat-tempat menyeramkan. Di luar negeri tempat meyeramkan malah menjadi obyek wisata. Soal wisata mistis ini pun tak luput dari perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ditemui di kantornya, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, beberapa waktu lalu, wisata mistis atau Ghost Tourism menurut Sandiaga adalah potensi yang tidak bisa diacuhkannya.

Di Rumania misalnya, wisatawan datang ke sana karena ingin melihat drakula. Di Inggris, orang ingin melihat Dr Jekyll dan Mr Hyde. Begitu juga dengan Amerika dan Jepang yang terkenal dengan wisata hantunya. Di Amerika, orang bahkan ada yang rela membayar untuk melihat rumah hantu yang masuk produksi beberapa film horor terkenal seperti Conjuring.

"Tapi Indonesia itu terkenal hantunya paling menakutkan, dulu ada Dread Out, salah satu game yang di-develop orang Bandung itu menang, karena hantu kita paling menakutkan. Kita lagi cari cara sih segala macam yang bisa kita lakukan untuk ngeboost Ghost Tourism ini dalam bingkai pariwisata dan ekonomi kreatif," ujarnya.

Sandi pun mengenang beberapa pengalamannya di tempat yang katanya berhantu, seperti di beberapa hotel di Indonesia, seperti di Marbella dan Mesastila serta tempat lainnya di Jawa Timur.

"Mesastila itu sih sudah rahasia umum tapi kan jarang orang afford tinggal di situ. Yang rame itu Marbella, tempat menarik sih. Terus ada desa santet di Banyuwangi," ujarnya.

"Ghost House di theme park itu selalu menarik. Dufan kan baru mengeluarkan kereta misteri tuh," ujarnya.

Menurut travelers, tempat mana di Indonesia yang cocok buat wisata mistis?



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA