Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Apr 2021 16:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Salat Isya di Hotel yang Katanya Berhantu di Anyer, Sandiaga Uno Merinding

Salat Isya di Hotel yang Katanya Berhantu di Anyer, Sandiaga Uno Merinding
Sandiaga salat Isya di hotel yang katanya angker di Anyer. Foto: Istimewa
Serang -

Hotel Marbella Anyer disebut-sebut sebagai hotel horor berhantu. Membuktikan desas-desus masyarakat akan keangkerannya, Menparekraf Sandiaga Uno memutuskan untuk singgah sesaat melintasi Jalan Raya Karang Bolong, Bandulu, Anyer, Serang, Banten pada Selasa (6/4/2021) malam.

Sejenak menjejakkan kaki di halaman hotel, kesan mistis diakuinya sangat terasa. Sejumlah tower hotel yang berdiri menjulang dengan dinding-dinding berwarna krem pucat terlihat gelap dengan lampu taman yang temaram.

Maklum hotel yang dibangun pada tahun 1994 itu sebentar lagi genap berusia 30 tahun. Namun, melangkahkan kaki masuk ke dalam lobi hotel, suasana diungkapkan Sandiaga Uno terlihat berubah. Hotel yang menghadap persis Selat Sunda itu terasa hangat.

Concierge yang membukakan pintu katanya menyapa setiap pengunjung dengan ramah. Begitu juga dengan staf front desk yang berada di lobi hotel. Suasana seram yang semula dibayangkan diakuinya sirna. Hotel bintang empat itu pun sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Berbincang singkat dengan sejumlah pegawai hotel, Sandiaga Uno pun memutuskan untuk menunaikan Salat Isya di sana. Dirinya memilih lantai delapan Tower Nakula.

Menurut cerita yang beredar, tower yang dipilihnya itu menjadi salah satu tower terseram di Hotel Marbella. Banyak kisah mistis di dalamnya.

Tidak mengambil pusing, Sandiaga Uno diantarkan menuju lantai delapan yang berupa roof top hotel. Sandiaga Uno pun mengambil wudhu di salah satu keran yang ada di sana.

Beralaskan karpet sajadah, dirinya yang didampingi Pemilik Hotel Marbella, Kosmian serta jajaran Kemenparekraf mengambil posisi salat. Beberapa detik takbir berkumandang, semilir angin dirasakannya menyentuh leher dan kedua telinganya. Bulu kuduknya berdiri, dirinya mengaku merinding.

"Merinding sebentar pas awal (salat)," beber Sandiaga Uno.

Salat Isya di Hotel yang Katanya Berhantu di Anyer, Sandiaga Uno MerindingSalat Isya di Hotel yang Katanya Berhantu di Anyer, Sandiaga Uno Merinding Foto: Istimewa

Walau begitu, dirinya mengaku tidak merasakan hal aneh ataupun melihat sosok mistis yang dibicarakan masyarakat sepanjang salat. Menurutnya, pemicu dirinya merinding bukan karena ada sosok penunggu hotel, melainkan angin laut yang berhembus pelan ketika sedang salat.

Begitu juga dengan indahnya pemandangan malam di pesisir Anyer yang senyatanya merupakan anugerah Tuhan.

"Jadi nggak ada ya (sosok mistis), hotelnya enak kok, bersih," ujarnya sembari menunjukkan indahnya pemandangan pesisir pantai Anyer pada malam hari.

Merujuk pengalamannya, Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk berlibur serta menginap di Hotel Marbella.

Karena kedatangan pengunjung ditegaskannya secara langsung dapat mengembalikan geliat ekonomi masyarakat setempat, khususnya bisnis perhotelan yang terpuruk imbas pandemi covid-19.

"Liburan lebaran ini bisa dicoba, jangan mudik, tapi ajak keluarga, anak, cucu liburan di sini. Nggak serem, malah kita bisa nikmatin keheningan malam sambil pandang pesisir Anyer yang indah," ujar Sandiaga Uno.



Simak Video "Sandiaga Uno Bawa Tasbih saat Dilantik Jadi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA